Jika Andi Asman-A.Fajar Berpaket, Diprediksi Menang di Pilkada Bone

POLITIK25 views

Finansial Besar dan Dukungan Sejumlah Parpol Ada Dibelakang ASS

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, terus melakukan manuver politik untuk meraih simpatih masyarakat menjelang Pilkada Bone yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Tadi siang, pemilik tagline sahabat petani ini, kembali melakukan silaturahmi dengan sejumlah warga di warkop jalan Beringin Watampone. Ditempat ini Andi Asman terlihat akrab dengan beberapa tokoh masyarakat dan berbincang-bincang dengan para pengunjung warkop.

Andi Asman Sulaiaman ( ASS) yang tidak lain adalah adik kandung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman diprediksi akan melalui jalan mulus untuk mendapatkan tiket menuju ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) Bone .

Diketahui, ASS telah mendaftarkan diri sebagai calon bupari Bone pada tujuh partai politik yakni Gerindra ,PPP ,PAN, Nasdem, PKS, Demokrat dan Perindo. Dan ketujuh parpol tersebut tinggal rmenunggu restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Herman atau biasa disapa Emmang yang juga hadir di warkop tersebut menyampaikan pandangannya. Bahwa pasangan yang paling ideal untuk melengkapi peluang keterpilihan AAS jika maju dalam kontestasi Pilkada Bone adalah Kadis Pendidikan Bone, Drs. A.Fajaruddin, MM.

Menurutnya, pasangan ini sangat cocok memimpin Bone, karena keduanya memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni dalam birokrat. Apalagi keduanya pernah menduduki sejumlah jabatan strategis dipemerintahan.

Andi Asman pernah menjadi Camat di Barebbo, juga pernah menjadi Kadis Ketahanan Pangan lalu sekarang menjadi kadis TPHP Bone.

Lalu, Andi Fajar juga kaya dengan segudang pengalaman di eksekutif, dimana dia telah menduduki sejumlah jabatan eselon dua di jajaran Pemda Bone, seperti Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala BKSDM dan saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bone.

‘Kedua figur ini memiliki kapasitas untuk memimpin Bone. Dan Tagline yang cocok untuk mengambarkan pasangan Andi Asman dan Andi Fajar adalah ” Asmara” jika diartikan yakni Andi Asman-Fajar,”ucap Herman.

Kadisdik Bone, Drs.Andi.Fajaruddin ketika mintai tanggapannya terkait kabar jika akan dipasangkan dengan Andi Asman dipilkada Bone, mengaku masih fokus untuk memikirkan program pendidikan yang pro rakyat untuk mewujudkan infrastruktur pendidikan yang baik, agar tidak ada lagi warga miskin yang tidak ber sekolah.

“Saya masih fokus memikirkan bagaimana di Bone ini tidak ada lagi anak putus sekolah. Kita harus memikirkan sejumlah program pendidikan yang pro rakyat kecil, seperti seragam sekolah gratis tahun depan dan bea siswa berprestasi untuk anak kuliah kita di Bone. Namun jika Tuhan berkehendak, maka tentu sikap politik saya, siap siap saja berpsangan dengan beliau (maksudnya,, dengan Andi Asman Sulaiman)”,ungkapnya. (red)

KABIRO : Faisal M (Cal)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed