Dedikasikan Diri Untuk Kemajuan Gowa

DAERAH34 views

Bupati Adnan Serahkan SK 785 Orang Tenaga PPPK

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

‘Saya harap, kalian semua dapat mencurahkan tenaga dan mendedikasikan diri untuk kemajuan pemerintahan di Kabupaten Gowa’. 

Hal tersebut, disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di sela-sela pelantikan dan penyerahan 

Surat Keputusan (SK) kepada 785 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Gowa pengangkatan formasi tahun 2023.

Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat 31 Mei 2024.

Rincian PPPK yang menerima SK itu, terdiri dari 597 tenaga guru, 157 tenaga kesehatan dan 31 orang tenaga teknis.

Suasana sedikit berbeda dari biasanya, saat penerimaan SK PPPK diterima dan disaksikan langsung seluruh keluarga masing-masing.

Saking gembiranya, banyak keluarga PPPK sengaja hadir dengan mempersiapkan bekal makanan seperti  buras dan aneka lauknya.

Bupati dan Wabup, yang melihat euforia dan keceriaan itupun tampak gembira dan sumringah.

Adnan berharap, para PPPK yang memiliki kontrak kerja satu tahun ke depan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pegawai dengan baik. 

Dan lebih urgen lagi, katanya, harus memiliki tiga prinsip yakni loyal, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan.

“Dengan diserahkannya SK pengangkatan PPPK ini maka mulai hari ini anda semua dapat menerapkan konsep berakhlak sebagai core values ASN seluruh Indonesia dan menggunakan pagar atau hashtag #banggamelayanibangsa sebagai employer branding ASN,” pintanya.

Akronim BERAKHLAK sendiri yaitu Berorientasi Pelayanan Skuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif dan Kolaboratif. 

Adnan mengatakan, adanya chord values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN sedangkan hashtag bangga melayani bangsa merupakan bentuk pengabdian ASN zaman now yang melayani dengan sepenuh hati.

“Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa mengharapkan peran dan kiprah saudara-saudara dalam mengabdikan diri sebagai ASN di Kabupaten Gowa secara optimal. Karena itu diharapkan saudara juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat baik dalam berperilaku bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan kerja masing-masing,” harapnya.

Bupati Gowa dua periode menekankan, PPPK segera melakukan adaptasi tupoksi, bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang baik dengan pimpinan maupun dengan rekan kerja. 

“Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas-tugas dapat dilaksanakan secara maksimal,” pungkasnya.(red)

KORLIP : Muh Yusuf – Amir Gassing

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed