Pengusaha Qatar Kepincut Tanam Modal di Jeneponto

NASIONAL30 views

MEDIAKTUAL.COM – JAKARTA :

banner 970x250

Kendati daerahnya dikenal tandus dan meranggas, toh Kabupaten Jeneponto pun menyimpan beragam potensi dan kekayaan SDA

 yang tidak kalah bersaing dengan daerah lain di Sulsel.

Tantangannya, tinggal bagaimana potensi SDA itu bisa diberdayakan dan dikelola secara profesional sehingga dapat memberi nilai tambah terhadap kehidupan masyarakat.

Kini, potensi SDA Jeneponto itu sudah dilirik sejumlah investor asing.

Salah satunya, yang kepincut menanamkan modalnya di Butta Turatea yaitu Pengusaha asal Qatar, Ali Hadji.

Pertemuan pun terlaksana, berlangsung di Tower Gandaria City Jakarta, Senin 13 Mei 2024.

Hadir, Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, bersama Tim Pemerintah Provinsi yang diwakili oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan Ashari F  Radjamilo.

Pengembangan invetasi di daerah menjadi salah satu upaya dalam rangka menggeliatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka kesempatan kerja, bagi para angkatan kerja usia produktif yang ada di daerah.

Kabupaten Jeneponto sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi sumber daya alam khusus pertanian dan perikanan kelautan, masih perlu dioptimalkan pemanfaatannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam penjelasan singkat sebagai pengantar pertemuan, Junaedi menjelaskan berbagai potensi SDA yang dimiliki potensi Jeneponto sangat paripurna mulai dari sektor Perikanan dan Kelautan hingga potensi Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

‘Semuanya ini kita akui belum dikelola secara optimal, atau masih virgin. Makanya, kami sangat terbuka jika ada investasi yang masuk ke Jeneponto,” harapnya.

Sementara, Investor Ali Hadji sebagai Chief Financial Officer JTA International Holding, mengapresiasi atas kedatangan Pj.Bupati Jeneponto dan rombongan termasuk dari Pihak Pemprov Sulsel.

Akademisi Dr. Ibnu didapuk memberikan gambaran potensi Perikanan dan Budidaya Garam hingga posisi Jeneponto yang strategis untuk pengembangan pelabuhan penyangga Pelabuhan Utama Makassar.

Hasil pertemuan tersebut, pihak JTA International Holding berencana hadir di Jeneponto pada Bulan Juli 2024.

Turut mendampingi Pj.Bupati Jeneponto yakni Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PTSP.(red)

JURNALIS : Rir Nappu

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed