PLN ULP Panakkukang Gelar Sosialisasi di Minasa Upa

EKOBIS168 views

Terkait Edukasi Bahaya Listrik Bagi Masyarakat

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

PLN ULP Panakkukang Makassar mengadakan sosialisasi terkait Edukasi Bahaya Listrik Bagi Masyarakat dan Perkenalan Produk Layanan PLN.

Kali ini, sosialisasi dihelat di Kantor Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini yang dihadiri ratusan warga masyarakat dan pata Ketua ORW/ORT dari 17 ORW yang ada, Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan tersebut, menghadirkan tiga orang pemateri yaitu Bpk.Budianto dari Kantir PLN APD Makassar Jalan Serui, Bpk Damar dari PLN ULP Panakkukang Jln. Hertasning Raya dan Ibu Vebi, Supervisor Pemasaran PLN ULP Panakkukang.

Dihadapan peserta, pemateri Budianto membahas masalah keselamatan Kerja.

Diharapkan, kepada setiap warga untuk ikut mengawasi dan mengingatkan kepada pekerja bangunan yang ada di wilayah kerja PLN sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘Intinya, harus ada pengawasan,  apalagi masalah Tegangan Menengah 20 KV. Kalau ada yang mau bekerja dan sudah mendekati aliran listrik tolong warga setempat melaporkan langsung ke pihak PLN terdekat,” pinta Budianto mengingatkan.

Sementara itu, Pemateri Damar memaparkan masalah terjadinya pemadaman listrik. 

Menurutnya, pemadamam listrik itu biasanya terjadi karena adanya gangguan pohon yang menyentuh jaringan TM (20) KV.

Selain iti, sebut Damar, akibat adanya burung yang terbang menyentuh  jaringan.

“Kalau terjadi gangguan seperti ini, namanya padam sesaat,” jelasnya.

Yang menarik, pada sosialisasi ini beberapa peserta menanyakan soal pembayaran listrik dan pentingnya mengedepankan kualitas pelayanan.

Kendati tidak dipaparkan secara khusus, namum seluruh peserta mendapatkan pencerahan singkat bahwa saat ini  PT PLN (Persero) telah melakukan transformasi untyk meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile, baik dari frontend maupun backend.

Dari pertemuan ini, seluruh warga Minasa Upa khususnya para Ketua RW sangat berterima kasih dan mengapresiasi pihak PLN atas sumbangsih pikiran dan peduli terhadap hal-hal kelistrikan yang dianggap urgen bagi masyarakat pelanggan.

Turut hadir, dalam sosialisasi ini yakni Kepala Kelurahan Minasa Upa Ibrahim SH MH, diwakili Kepala Seksi (Kasi)Pemerintahan Andi Agustia bersama jajarannya.

Para peserta pun mendapatkan Souvenir berupa Mangkok yang berlabel PLN serta sebuah Tas PLN Mobile.(red)

KORLIP : Saiful Daeng Ngemba

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed