Jeneponto Salurkan Logistik Bencana Alam

DAERAH23 views

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

banner 970x250

Pemerintah Kabupaten Jeneponto Sulsel, ikut merasakan kesedihan dan penderitaan saudara-saudara kita yang dilanda bencana alam di Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap, Enrekang dan sebagian wilayah Pinrang.

Buktu kepedulian dan saling berbagi kepada para korbam yang terdampak, Pemkab Jeneponto melalui Dinas Sosial menggalang berbagai bantuan kemanusiaan dari sejumlah SKPD maupun dari lembaga sosial dan masyarat umum.

“Alhamdulillah, selama beberapa hari saling bahu-membahu mengumpulkan bantuan sosial ini, akhirnya kita salurkan,” ujar Kadis Sosial Nasuhang.

Pelepasan resmi logistik yang diangkut mobil truk dan sejumlah kendaraan dinas tersebut, dilakukan Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, berlangsung di pelataran Kantor Bupati, Ahad 12 Mei 2024.

Bupati berharap, bantuan ini dapat meringankan beban hidup saudara-saudara kita terutama untuk kebutuhan pokok yang sangat mendesak.

Logistik tersebut, diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak di tiga daerah yakni Sidrap, Wajo dan Luwu.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan itu,  beragam jenisnya.

Rinciannya, bantuan untuk Kabupaten Wajo berupa beras sebanyak 3 tin, indomie 550 dos, air mineral 40 dos dan 33 lembar pakaian.

Selanjutnya, bantuan Kabupaten Luwu berupa 5 ton beras, indomie 555 dos, air mineral 48 dos dan pakaian 35 lembar.

Sementara, jatah bantuan untuk Kabupaten Sidrap yakni 2 ton beras, indomie 597 dos, air mineral 40 dos dan 33 lembar pakaian.

Turut hadir, unsir Forkopimda, para pimpinan OPD dan stakeholder lainnya.(red)

JURNALIS : Rir Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed