UPT SPF SDN Tidung Timbun Lapangan Upacara

PENDIDIKAN34 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Terjadinya genangan air akibat banjir, memang menjadi momok yang meresahkan masyarakat setiap tahun.

Tak terkecuali, di Kota Makassar Sulsel, langganan banjir seperti itu kerap merendam sejumlah lembaga pendidikan (Sekolah) lantaran kondisi permukaan tanah sangat rendah.

Fenomena seperti itu, juga dirasakan UPT SPF SDN Tidung Kecamatan Rappocini, dimana kondisi halaman sekolah terutama lapangan upacara setiap tahunnya terendam air saat musim hujan.

Kepala IPT SPF SDN Tidung Hj.Herlinawati mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk tidak menghambat  proses belajar mengajar, khususnya kegiatan upacara penaikan bendera yakni melakukan penimbunan tanah.

“Yah..biaya penimbunan halaman sekolah ini kita ambil dari dana BOS. Anggaran ini kita belanjakan sesuai dengan kebutuhan yang menjadi prioritas demi memperlancar   proses pembelajaran bagi peserta didik,” ungkapnya.

Hj.Herlimawati berharap, fengan menata dan membenahi area halaman sekolah tentu menciptakan suasana lingkungan yang asri, nyaman dan bersih.

Selain itu, terang kepala sekolah yamg dikenal supel dan disiplin itu bahwa penataan lingkungan sekolah akan berimplikasi pada peningkatan motivasi dan semangat belajar menjadi perserta didik yang cerdas dan terampil.(red)

JURNALIS : Mansyur

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed