Empati Takalar, Salurkan Logistik Bencana

DAERAH24 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

Rasa duka masih tersembul dibenak saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap dan Enrekang.

Sebagian masyarakat diempat daerah tersebut, menjadi korban atau terdampak bencana banjir bandang dan tanah lomgsor.

Sebagai bentuk pedulian meringankan beban hidup para korban, Pemkab Takalar pun turut berbagi dengan memberikan bantuan logistik secukupnya.

Bantuan sosial tersebut, dilepas  resmi Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad, yang diangkut 4 mobil truk, berlangsung di depan Kantor Dinas Sosial Takalat, Rabu 8 Mei 2025.

Rombobgan penyaluran bantuan itu, dipimpin langsung  Kadis Sosial dan PMD Takalar, Andi Rijal Mustamin dan Kabid Rehlinjamsos, Risna Ekawaty Nurdin.

Sebelum berangkat, Setiawan Aswad memimpin doa bersama kemudian melepas empat truk untuk bantuan kemanusiaan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana alam. Kepada rombongan kita doakan selamat sampai tujuan dan dilancarkan aksi kemanusiaannya ini,” pintanya.

Hal lain, Kepala Dinas Sosial Takalar, Andi Rijal Mustamin, bersyukur karena bantuan ini mencapai empat Truk yang merupakan sumbernya kerja sama antara Instansi Pemerintah Takalar dan dukungan penuh dari Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad dan Sekda Takalar  Muhammad Hasbi.

“Inshaa Allah semoga aksi kemanusiaan ini berjalan lancar dan bisa meringankan beban saudara kita yang dapat musibah,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Rehlinjamsos Dinas Sosial Takalar Risna Ekawaty Nurdin menyatakan sesuai arahan Pj Bupati, pihaknya akan ke tiga titik lokasi di Sidrap, Luwu dan Wajo.

“Kami ucapkan banyak terima kasih ke Kapolres Takalar dan Kasat Lantas Takalar yang telah membantu pengawalan dengan mobil Patwalnya dan terima kasih buat teman-teman dinas sosial dan tim Tagana yang telah tanpa lelah bekerja untuk kelancaran kegiatan aksi kemanusiaan ini,” pungkasnya.(red)

JURNALIS : Hamsar Tombong

REDAKTUR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed