Aksi Pencurian HP Marak, Waspada !

HUKRIM11 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Seperti biasanya menjelang lebaran tingkat kebutuhan ekonomi meningkat dan yang memprihatinkan tidak sedikit manusia brutal tak mampu bertarung dengan situasi diatas.

Akibatnya, berbagai upaya dilakukan untuk mengatasinya.

Tidak terkecuali, melakukan pencurian di tempat tempat yang dinilainya sang penjaga atau pemilik rumah, toko maupun warung tidak waspada.


Hasil laporan media ini yang berhasil dihimpun tidak sedikit warung ( kedai kecil ) yang buka hingga menjelang sahur menjadi sasaran remaja yang berpura-pura ingin membeli sesuatu.

Namun, setelah barang tersebut sudah ditangannya langsung tancap gas.

Peristiwa tersebut, terjadi pada Minggu malam di sekitar Jalan Cendrawasih dan Pannampu, akibat korban pemilik warung yang untungnya tidak seberapa mengalami kerugian.


Bahkan, laporan terakhir Handphone dari Owner Coto Juda Jalan Batu Putih Sally Dg Naro juga digasak maling, Senin sore sekitar pk 16.00.


Keterangan diperoleh, korban bersama istrinya sedang sibuk membersihkan sampah disamping warung, tiba tiba terlihat seorang remaja keluar dari warung dengan tergesa-gesa.

Sontak saja, isteri pemilik warung Rina menyampaikan ke suaminya karena menyangka orang tersebut ingin santap Coto kuda.

Saat itu, pula mereka menanyakan kepada pelaku, namun tanpa menjawab langsung lompat ke motornya dan langsung tancap gas.


Curiga dengan prilaku remaja yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Z warna biru putih, korban langsung mengecek Barang dalam warung, ternyata HP yang sedang di Chas sudah raib.

Sally,  yang dikenal cukup banyak jaringan beberapa counter,  HO miliknya merek Vivo Y 35 dengan casing warna kuning yang raib segera dikonfirmasikan dengan beberapa canel counter HP di Makassar.

Dia berharap jangan sampai ada yang ingin menjual atau tukar tambah, mohon di bantu untuk menghubungi Nomor Telpon 0878 4661 6795.

“Ya.. saya sempat bertatap muka dengan pelaku, saat itu sedang menggunakan baju batik, ciri cirinya juga saya tahu persis, mudah-mudahan bisa ketemu” ujarnya sedikit geram.


Semoga peristiwa yang menimpa saudara kita ini dapat menjadi pelajaran untuk tetap waspada menjelang lebaran dimana orang banyak kebutuhan.(Ito/ Sopyan)

WAPEMRED : Ahmadi Haruna

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed