Ada Perusahaan ‘Bandel’ Laporkan Ke Posko Pengaduan THR

BERITA15 views

Disnakerda Sulbar Lindungi Hak-hak Pekerja

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAMUJU :

Enggan melihat ada pekerja perusahaan yang tidak menerima hak berupa Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran, membuat Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) Provinsi Sulawesi Barat bergerak cepat memfasilitasi hadirnya Posko Pengaduan THR.

Ekspektasi dan komitmen Disnaker, tiada lain ingin memastikan bahwa setiap pekerja mendapatkan haknya secara adil dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Olehnya itu, sejak dibukanya Posko Pengaduan tersebut, sejakmyanggal 1 April 2024, diharapkan warga masyarakat dibwilayah Sulbar bisa datang untuk mengadu tentang masalah THR antara pekerja serta perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dearah Provinsi Sulawesi Barat H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan, posko yang disiapkan ini bertujuan untuk membantu para pekerja yang belum atau tidak mendapatkan THR dari perusahaannya.

“Intinya, posko ini hadir dalam rangka memberikan bantuan kepada pekerja yang mengalami kendala atau masalah terkait penerimaan THR dari perusahaan tempat mereka bekerja,” terangnya.

Kadis Andi Farid Amri menjamin, Timnya yang dibentuk siap memberikan bantuan dan penyelesaian bagi pekerja yang mengalami keterlambatan atau ketidaksesuaian dalam penerimaan THR.

Dikatakan, para pekerja yang memerlukan bantuan atau ingin menyampaikan pengaduan terkait THR dapat menghubungi posko kami melalui nomor kontak 082 253 278 398 – 082 396 340 586 – 082 190 373 803.

“Kami mengimbau kepada seluruh pekerja untuk tidak ragu-ragu dalam menghubungi posko pengaduan ini jika mengalami masalah terkait THR,” tegasnya 

Selain itu, imbuh Kadisnakerda Sulbar, pihaknya akan berupaya untuk memberikan respon dan penyelesaian yang cepat dan adil bagi setiap kasus yang dilaporkan.

Untuk diketahui, pembukaan posko pengaduan THR 2024 mulai dibuka pada H-7 dan H+7 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.(r/MHD/red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed