Ribuan Warga ‘Serbu’ Kediaman H.Azikin Solthan

BERITA120 views

Ilham Azikin : Boleh Berbeda Tapi Tetap Jaga Persaudaraan

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Sepekan lebih pasca menghelat acara Berbuka Puasa di kediamannya Jl.Faisal XII Makassar Sulsel, kini di penghujung bulan, tepatnya 31 Maret 2022, Anggota DPR RI DR.H.Azikin Solthan, M.Si, kembali bersilaturrahim bersama masyarakat Bantaeng.

Ribuan warga yang datang dari berbagai tempat di Bantaeng itu, tampak ‘menyemut’ di sepanjang poros Jalan Bangau memenuhi undangan Ketua APKASI periode 2005-2008 untuk Buka Puasa Bersama (Bukber).

Sembari menanti waktu berbuka, diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan ceramah.

Mewakili keluarga besar Azikin Solthan, mantan Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin didapuk memberikan pencerahan singkat, padat dan jelas.

Dihadapan para tetamu yang hadir, Ilham yang merupakan Alumni Praja Jatinangor Jabar (STPDN/IIP) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan setinggi tingginya dengan kehadiran bapak/ibu di kediamannya dalam rangka acara buka bersama di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, yang penuh Berkah dan Maghfirah.

Dikatakan, buka bersama ini menjadi cermin bagaimana silaturahmi kekerabatan dan pertemanan serta persahabatan yang selama ini dibangun masih tetap terjaga sampai dengan detik ini.

“Tentunya semua ini kita tetap menjaga kehormatan,” pintanya.

Ilham Azikin pun menyadari bahwa niilai yang paling besar di Bantaeng adalah nilai kekerabatan yang saling menghormati.

“Kemarin kita sudah melewati momentum pemilihan umum, kita hadir dan berdiri pilihan masing masing tetapi masyarakat Bantaeng punya harga diri dan nilai yang mau saling menghormati di tengah perbedaan pilihan,” paparnya.

Ditekankan Ilham, bahwa hari ini kita perlihatkan, tidak boleh karena perbedaan narasi narasi kebencian yang harus kita keluarkan.

“Tidak boleh karena perbedaan dan orientasi kita ke depan merefleksi kekurangan kekurangan orang lain,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Ilham Azikin kembali mengingatkan, kita boleh berbeda namun persaudaraan seyogianya harus tetap terjaga.

Pada setiap kesempatan, ekspektasi seperti ini memang tertanam dalam benak seorang Ilham Azikin bahwa ‘tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula).(nani/red)

REDAKTUR : Mustafa – Tajuddin

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed