Warga Biringbulu Dimanja Layanan Cepat Digital

DAERAH20 views

Bupati Gowa Resmikan Gedung Pos Pelayanan Publik

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Di penghujung akhir masa jabatan Pemerintahan Adnan-Abd Rauf di Kabupaten Gowa Sulsel, sejumlah terobosan dan inovasi untuk memudahkan pelayanan publik, tampaknya tak pernah berhenti. dilakukan.

Inovasi yang cukup prestisius digebrak saat inibadalah menghadirkan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berdiri megah dan refresentatif di Kota Sungguminasa.

Upaya lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat secara adil dan merata, toh Bupati Adnan pun membuka sembilan Pos Pelayanan Publik (PPP) untuk wilayah dataran tinggi.

Dari 9 PPP itu, baru 6 PPP yang terealiasi dan sudah bisa difungsikan.

Setelah mengoperasikan PPP di Kecamatan Timpobulu, Tinggimomcong, Bungaya dan Tombolopao, giliran Gedung PPP Biringbulu diresmikan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, Selasa (26/3) sore.

Dikatakan, PPP ini hadir untuk mengurangi beban masyarakat.

“Alhamdulillah kita-kita di kampung tidak lagi bersusah-susah ke kota jika ingin mengurus berbagai keperluan. Kita tidak lagi membuang waktu, tenaga dan uang untuk mengurus pelayanan seperti KTP, KK, akte kelahiran, pembayaran PBB, BPHTB, hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha ke Sungguminasa tapi cukup datang ke kantor camat bersangkutan sebab disitu ada gedung ini,” ujar warga Biringbulu Dahlan Tata.

Sementara itu, Bupati Adnan  mengatakan, PPP dirancang untuk mempermudah sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Apalagi, katanya, Pos Pelayanan Publik ini akan terintegrasi dengan sistem pelayanan di Mal Pelayanan Publik pada beberapa SKPD terkait, sehingga mampu mengurangi beban pengeluarannya tanpa harus datang ke Sungguminasa.

Intinya, sebut Bupati Gpwa dua periode itu bahwa PPP ini untuk seluruh jenis pelayanan dan sangat menghemat biaya daribaspek ekomomi.

Juga, imbuhnya lagi, sistem layanan PPP semua semuanya terkoneksi dengan dinas terkait.

“Salah satunya pelayanan Disdukcapil,” sebut Adnan.

Usai peresmian, Bupati Gowa, Forkopimda dan rombongan melaksanakan salat tarawih bersama masyarakat di Masjid Nurul Ikhlas Tarowattang Desa Julukanaya Biringbulu.

Momen inipun, Bupati Adnan menyerahkan  bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta dan alat pertanian berupa hand tractor.(r/red)

JURNALIS : Muh Yusuf

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed