Mobil Rental ’01’ Pj.Bupati Jeneponto, Alamak..?

PERISTIWA54 views

Banyak Randis Aset Daerah, Eks Pejabat yang Nikmati 

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Sebagai putra daerah, kabar yang beredar dijagat maya, ikwal Kendaraan Dinas (Randis) Penjabat Bupati Jeneponto saat ini ternyata rentalan, sungguh memprihatinkan.

Tak cuma miris mendengarnya, tapi kondisi seperti ini justeru memantik kesan merendahkan harkat dan martabat daerah, terkhusus masyarakat Turatea yang notabene teguh pada kultur ‘siri’ namun realitasnya ‘appakasiri-siri’.

Benarkah Randis ’01’ Jeneponto itu dirental ?

“Memang benar, itu mobil yang kupakai DD 1 G adalah mobil rental,” ujar Penjabat Bupati Junaedi Bakri pada media.

Disebutkan, Mobil Fortuner berwarna hitam dibawanya dari Sekretariat Pemprov Sulsel.

Saat itu, dirinya masih menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel.

“Saya rental waktu saya kepala biro, kemudian ada penugasan di Jeneponto, ya Pemkab Jeneponto yang bayar. Ya..ini mungkin baru terjadi seorang bupati pakai mobil rental,” timpal Junaedi Bakri, dengan mimik prihatin.

Yang jadi pertanyaan, kenapa mesti merental sementara Pemkab Jeneponto punya beberapa Randis mewah yang menjadi aset daerah ?

Usut punya usut, ternyata sejumlah Randis itu masih dikuasai mantan pejabat dan ASN yang sudah berstatus pensiunan.

Tebal mukanya lagi, meski sudah berulang kali disurati oleh Bidang Aset Daerah BPKA Jeneponto,  mereka enggan mengembalikan, sementara itu bukan warisan luluhurnya, alamak..!

“Ada sekitar 14 randis yang belum dikembalikan. Jumlahnya, sebanyak 11 orang saya surati, dua orang merespon dan satu sudah ditarik,” ujar Kabid Badaintang, baru-baru ini.

Disebutkan, beberapa diantaranya bahkan menguasai dua randis bahkan ada pensiunan pejabat membawa kabur aset daerah itu ke luar kota.

“Randis harga tertinggi adalah mobil yang dikuasai mantan Ketua DPRD Jeneponto yaitu Mobil Pajero Sport Dakar,” ungkapnya.

Randis lainnya, beber Badaintang, masih dikuasai oleh keluarga mantan Bupati Jenepont, Iksan Iskandar.

Diantaranya, rinci Kabid Aset Daerah, mobil Toyota Harrier bekas Nomor polisi DD 1 G, mobil Sedan Mitsubishi Galant DD 77 G serta mobil Mitsubishi Triton Double Kabin.

Sementara, Randis Nissan Terrano warna putih yang dikuasai eks Wakil Bupati Paris Yasir, sudah dikembalikan pasca hebohnya berita ini dijagat maya.(bs/red)

EDITOR : Rahman S Kulle – SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed