Coto Kuda Batu Putih Live Report Tivi Nasional

ADVERTORIAL22 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Sudah menjadi tradisi tahunan, momen Bulan Puasa Ramadhan menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya warga muslim untuk berburu kuliner sebagai menu berbuka puasa.

Di Kota Makassar Sulsel, salah satu tempat jajanan kuliner khas tradisional yang bikin warga kepincut datang membeli yakni Warung Coto Kuda, yang terletak di Jalan Batu Putih Makassar.

Warung sederhana yang notabene telah hadir beranak-pinak, hampir satu abad lamanya itu, memang racikannya dikenal punya cita rasa khas tersendiri membuat para pelanggannya ‘ogah’ untuk berpaling membeli coto kuda di tempat lain.

Seperti apa aroma dan kelezatan kuliner Coto Kuda yang dikelola Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Salli Daeg Naro dan Ny.Rina Mariana ?

Nah, itulah yang bikin penasaran Tim Redaksi Metro TV dengan menyambangi langsung warung begadang yang beroperasi hingga pukul 24.00 Wita.

Melalui programa berita Primetime News itu, chanel TV nasional bentukan Surya Paloh menyiarkan secara live lokasi warung Coto Kuda Batu Putih Makassar yang dipandu oleh Jurnalis Sabda Rolle.

Di warung itu, mantan Reporter Celebes TV Makassar tersebut, mendeskripsikan usaha Coto Kuda ini secara lugas dan jelas dengan dialektika bahasa pasaran yang mudah dicerna dan dimengerti publik.

Perempuan berdarah Bugis-Makassar yang berperawakan style tomboi itupun, memesan satu mangkok dan kuahnya diseduh langsung dari belanga besar.

Ket.Gambar : Pengelola usaha Warung Coto Kuda Batu Putih, Salli Daeng Naro bersama Isteri Rina Mariana serta dua oang putrinya.(rep)

————————————————–

“Wohhh…dagingnya sangat empuk, ketimbang coto sapi lainnya yang terasa kenyal. Ini saya campur dan beri bawang goreng, kecap, daun bawang plus sambel. Yang jadi pembeda, tekstur daging kuda ini sangat lembut dan punya aroma khas yang sangat terasa dilidah,” ucap Sabda Rolle sembari mengangkat dan memperlihatkan mangkok putih dihadapan kru kameraman.

Anda penasaran ingim mencicipi Coto Kuda dipojokan Jalan Batu Putih ?

Silahkan mampir di Warung Salli Otsiders, pria berdarah Bontonompo-Bonsel Kabupaten Takalar dan telah dikaruniai dua putri yakni Safitri (6) dan Salfa (4) buah pernikahannya dengan wanita kelahiran Kajang Bulukumba.

Hidangan Coto Kuda ini, harganya cukup terjangkau dan dijamin tidak sampai menguras isi kantong. (pemred)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed