Jeneponto Komit Percepat Turunkan Stunting 

DAERAH12 views

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO : 

banner 970x250

Problema Stunting merupakan progran nasional yang kini terus digenjot penanganannya di seluruh Indonesia.

Stunting sendiri, merupakan gangguan pertumbuhan pada anak akibat kurangnya asupan nutrisi.

Begitu urgennya mengatasi stunting tersebut, pihak  Pemkab Jeneponto melaksanakan kegiatan “Aksi 3 (Tiga) Rembuk Stunting” sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan angka stunting di tingkat Kabupaten Jeneponto.

 Rembuk Stunting tersebut, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Senin (25/3/2024)m

Hadir instansi terkait, diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jeneponto, Dinas Kesehatan dan Perangkat Daerah terkait lainnya.

PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri mengatakan, percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program nasional yang harus didukung bersama sama dan harus melibatkan banyak pihak dan banyak unsur terkait. 

Makanya, kata dia, kegiatan rembuk stunting ini terus digalakkan di lingkup Pemkab Jeneponto.

Junaedi pun menekankan, pentingnya kolaborasi semua pihak secara serius dan lebih berkomitmen dalam menangani masalah stunting melalui kerja nyata, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi bersama masyarakat, swasta dan seluruh pihak yang ada.

Pemkab Jeneponto, tegas Junaed, telah komitmen untuk terus meningkatkan upaya penurunan angka stunting melalui program-program yang terukur dan terarah.

“Stunting hanya dapat ditangani melalui kolaborasi semua pihak, olehnya itu kita semua mesti datang dengan semangat yang sama untuk bersungguh-sungguh melakukan kerja-kerja terukur, sistemik dan bergerak massif,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Pj.Bupati lagi, bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan berbagai diskusi dan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung upaya penanggulangan stunting.

Artinya, jelas Junaedi, partisipasi aktif dari berbagai stakeholder diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menangani permasalahan stunting di Kabupaten Jeneponto.

Dengan adanya kegiatan “Aksi 3 Rembuk Stunting” ini, diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam upaya percepatan penurunan angka stunting serta mendorong terciptanya generasi muda yang sehat dan berkualitas.

“Jika ada perangkat daerah, perangkat kecamatan, kelurahan, desa, maupun pihak swasta di Jeneponto ini yang tidak bersedia mendukung program dan strategi yang telah kita susun, segera sampaikan ke saya dan saya akan evaluasi,” ancam Junaedi Bakri.(red)

JURNALIS : Rir Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed