Menyusup, Pria Bercadar Ditangkap di Masjid

PERISTIWA69 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Modus baru diluar akal sehat kembali terjadi di kota Makassar.

Fenomena tersebut, dilakukan seorang pria bernama Mario Jaya (28) kepergok memakai cadar layaknya wanita muslim dan menyusup diantara jajaran Saf jemaah perempuan.

Peristiwa itu, terjadi di Masjid Jannatul Firdaus Kecamatan Manggala  Kota MakassarSulawesi Selatan, Ahad 24 Maret 2024. 

Tidak diketahui persis, apa motif ingin dicapai sehingga pria yang diketahui berprofesi seorang guru itu nekat mengenakan cadar dan masuk melebur diantara jemaah perempuan.

Artinya, apakah pelaku MJ berniat mencuri barang-barang berharga di Masjid ataukah memang pria ini ada kelainan jiwa untuk selalu ingin dekat dengan wanita, entahlah.

Yang pasti, pengakuan MJ di petugas Polsek Manggala,  bahwa dia melakukan itu semata untuk melihat wajah wanita bercadar di dalam Masjid.

“Iya betul, pria memakai cadar sudah diamankan di Polsek untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Pria itu berprofesi sebagai guru,” ujar Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi.

Ditegaskan Kapolsek, motifnya masih didalami dan yang bersangkutan berdalih hanya sebatas ngin melihat muka para jemaah perempuan bercadar.

“Kejadiannya ini tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wits. Lalu, kronologi, untuk sementara dari pengakuan dari jemaah, dia curiga karena diberi salam tidak menjawab. Terus gerak-geriknya, tangannya kelihatan kasar, terlihat seperti laki-laki. Sehingga dicurigai. Kenapa tidak mau bicara,” jelasnya.

Kasus ini terkuak, setelah video viral dan beredar dijagat maya, terlihat seorang jemaah pria tampak memegang MJ yang masih mengenakan cadar.

Tak lama kemudian, muncul seorang pria lainnya yang ikut memegang badan MJ. 

Keduanya,  sempat tarik- menarik tangan dan MJ hendak kabur namun dipaksa membuka cadarnya sembari duduk tertelungkup kelantai.(bs/red)

KORLIP : Saiful Ngemba – Rahmat Rani

EDITOR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed