Tripika Rappocini Safari Ramadhan di Masjid Darussalam

DAERAH18 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Bulan Puasa Ramadhan 1445 H – 2024 M, bagi Pemerintah Kecamatan Rappocini Kota Makassar, menjadi momentum penting melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bersama Tripika di 11 kelurahan.

Kali ini, Rabu 23 Maret 2024, Camat Rappocini Muh Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama jajarannya, bersilaturahmi dengan segenap pengurus dan Majelis Taklim Jemaah Masjid Darussalam.

Di Mesjid ini, Tripika Kecamatan Rappocini melaksanakan Shalat Magrib berjamaah dan Shalat Tarawih bersama dengan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Aminuddin menjelaskan dalam membangun budaya yang religius sebagai pembentuk karakter spritual di Kota Makassar dengan beberapa program yang dibuat Pemerintah Kota Makassar.

“Ada beberapa program dari Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan  keimanan dan ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Program tersebut, sebut Camat Aminuddin yaitu Safari Ramadhan, buaka puasa bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa setiap Hari Jumat.

Selain itu, imbuhnya lagi, kegiatab Sholat Subuh berjamaah setiap hari minggu, Pengajian Lorong dan Tahfidz Weekend.

“Kami juga ingin memberikan himbauan terkait harkamtibmas yang dikeluarkan oleh Polri dan didukung oleh TNI serta Pemerintah yaitu dihimbau untuk tidak menyalakan kembang api, untuk tidak ikut balapan liar, menggunakan knalpot brong dan memperhatikan sumber api ketika ingin berangkat beribadah,” tukas Camat Rappocini.(red)

KORLIP : Saiful Ngemba

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed