Bukber Bersama di Kediaman H.Azikin Solthan

BERITA72 views

Ket.Gambar : Anggota DPR RI H.Azikin Solthan bersama isteri tercinta Hj.Linda Azikin, saat menghelat Buka Puasa Bersama.(dok)

banner 970x250

————————————————

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

“Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan itu akan datang menghampirimu”.

Marhaban ya Ramadhan 1445 Hijriah- 2024 Masehi.

Tidak terasa, bagi umat muslim yang tengah menjalankan Ibadah Puasa, kini sudah memasuki hari kesepuluh.

Terkait momentum Bulan Suci Ramadhan tersebut, hari ini 21 Maret 2024, keluarga besar Pasangan Suami Isteri Dr.H.Azikin Solthan, M.Si – Hj.Linda Azikin, SE, MM, bersilaturahmi dengan para kerabat, keluarga maupun warga masyarakat sekaligus menyuguhkan acara Berbuka Puasa  Bersama (Bukber), dikediamannya Jalan RSI Faisal XII Kota Makassar Sulsel.

Acara bukber pada Bulan Puasa Ramadhan 1445 H – 2024 M ini, dihadiri ratusan orang.

Dari pintu depan area kolam, antrian tempat duduk penuh sesak. 

Bahkan, sejumlah tamu tampak berdiri dan jongkok di sela-sela jejeran taman bunga maupun yang asyik bercengkerana dibawah pohon mangga.

Suasana berdesakan, pun terlihat para tamu yang masuk dari arah belakang (garasi mobil), toh semua kursi terisi penuh membuat sebagian tamu memilih berdiri dan harus sabar mengantri mengambil menu buka puasa.

“Alhamdulillah, momentum Bulan Ramadhan ini menjadi referensi sekaligus introspeksi diri dalam melakukan berbagai hal kebaikan. Selain itu, menjadi wahana mempererat silaturahmi, khususnya lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan, di bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini, kita semua menjadi hamba Allah yang taat dan bertaqwa,” harap Azikin Solthan, Caleg DPR RI Sulsel 1 dari Partai Gerindra, yang baru saja resmi ditetapkan KPU lolos kembali ke Gedung Senayan untuk periode ketiga periode 2024-2029.

Acara bukber ini, hadir Bupati Bantaeng periode 2019-2024 DR.H.Ilham Syah Azikin, dari kalangan Intelektual (akademisi) seperti Prof DR H.Muhlis Madani, DR Abdi dan yang lainnya.

Tampak pula, mantan birokrat senior HA.Syahrirwijaya, Camat Panakkukang Muh Ari Fadli, S.STP, Politisi H.Budi Santoso (NasDen) dan Misbahuddin (Demokrat), Pengusaha Krg Joni, H.Yudi Harsono, pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) seperti Drs Hatta Harun, Pemuka Agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta insan pers dari berbagai media.

Tak ketinggalan hadir, Keluarga Besar Komunitas SIKATUTUI Bontokamase Gowa, para Tim Pemenangan dari Gowa dan Takalar, pendukung dan simpatisan AS, kalangan emak-emak dari Majelis Taklim, anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa.

Tak hanya itu, sejumlah keluarga besar Haji Solthan dan kolega dekatnya, sengaja datang jauh-jauh dari daerah berjuluk Butta Toa Bantaeng, dengan alasan kangen ingin bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Azikin Solthan sebagai Anggota Parlemen Senayan pada perhelatan Pileg 2024.

Konklusinya, yang menyenangkan hati pada hajatan bukber di Bulan Suci Ramadhan ini menyembulkan suasana keakraban dan sarat kekeluargaan.

Untuk diketahui, ada dua keutamaan bagi orang yang memberi makan umat muslim untuk berbuka puasa di Bulan Ramadhan.

Pertama, orang yang memberikan makanan untuk orang setelah berpuasa Ramadhan akan mendapatkan pahala seperti halnya orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi sama sekali puasanya sendiri.

Keutamaan kedua adalah akan memperoleh banyak kebaikan dan didoakan oleh para malaikat menurut hadist dari riwayat Ibnu Majah.

Marhaban ya Ramadhan 1445 Hijriah- 2024 Masehi.(red)

REDAKTUR : Tajuddin Ngawing – SS Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed