Keluarga Tajuddin Ngawing Gelar Bukber di Rumbia

BERITA32 views

Para Tetamu Nikmati Kuliner Gantala Jarang

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Dalam Islam, berbuka dengan cara makan bersama sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan keberkahan. 

Rasulullah, juga pernah mengatakan bahwa sebaik-baiknya makanan adalah yang dimakan dengan banyak tangan.

Karena itulah tujuan berbuka Puasa Bersama (Bukber) memiliki ragam manfaat dan hikmah.

Setidaknya, kebermanfaatan ini ikut menginspirasi keluarga satu ini yakni Pasangan Suami-Isteri (Pasutri) Tajuddin Dg.Ngawing dengan Hj.Nahariah Dg.Sunggu, dengan mengadakan acara Bukber dikediamannya di Kampung Ramba Kecamatan Rumbia Kab.Jeneponto, tepat hari kelima Puasa, Sabtu 16 Maret 2024.

Buka Puasa Bersama ini, bagi keluarga Daeng Ngawing, tidak sekedar menjadi hajatan dadakan tetapi sudah menjadi rutinitas tahunan dihelat setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan yang penuh Rahmat dan Maghfirah.

Yang memantik decak kagum, terutama niat mendapatkan Ridho dan Keberkahan dari Allah SWT, acara Bukber di kampung halaman Sang Isteri Hajjah Sunggu, tampak para tetamu yang hadir lumayan tak terhitung jumlahnya.

Dari kalangan orang tua, remaja, anak-anak hingga balita, semua tampak sumringah, melampiaskan rasa kangen, merajut kebersamaan dalam satu bingkai kekeluargaan.

Selain itu, dengan Bukber ini juga menjadi ruang silaturahmi dan saling berinteraksi pisitif dengan keluarga, kerabat maupun warga disekitarnya.

Serunya lagi, Bukber di rumah pribadi Tajuddin Dg Ngawing, yang juga dikenal memimpin sebuah organisasi kekerabatan wong cilik ‘berlabel’  SIKATUTUI Community Bontokamase Kabupaten Gowa, hadir beberapa orang anggotanya dari Sungguminasa.

Sebut saja, Sekretaris Sikatutui Mahmuddin Cuplis, Hasrul Pawa, Yusri Tobo, Rahmat Rani, Addi, Sam Laborro, Agussalim Max, Hamsar Situju, Adit Nassa, Asriadi Sewang dan yang lainnya.

Lebih spesifik lagi, acara Bukber yang dikemas bak ‘open house’ itu, para tamu yang hadir menikmati sepuasnya sajian kuliner khas orang Jeneponto yaitu Ganja alias Gantala Jarang dan beragam menu lainnya.

Nikmatnya rasa kuliner yang dihidangkan tuan rumah, memang bukan kaleng-kaleng karena memang Pasutri Daeng Ngawing- Hj.Sungguh adalah pengusaha makanan SOP PANGKEP ternama di Kota Sungguminasa Gowa, tepatnya di Jalan Usman Salengke atau diapit dua Kantor Perusahaan ‘plat merah’ yakni BRI dan Posindo.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga berkah dan sehat selalu beraktivitas, Aamiin Yra.(red

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed