SMKN 1 Takalar Gelar Pesantren Ramadhan

Tak Berkategori21 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

Bulan Ramadhan atau bulan puasa merupakan bulan yang penuh pahala, keberkahan, sekaligus ampunan.

Tak heran, dengan momentum Bulan Suci Ramadhan yang penuh Rahmat itu, Umat Muslim senantiasa menebar kebaikan, dengan cara tekun beribadah.

Tak terkecuali, peserta didik SMK Negeri 1 Takalar pun diberikan edukasi di Bulan Puasa melalui kegiatan keagamaan yakni Pesantren Ramadhan.

.Kegiatan tersebut, dilaksanakan selama empat hari dan dibuka langsung Kepala SMKN 1 Takalar Sahabuddin Rola, dihelat di Mushollah Nurul Mujahid, Kamis 14 Maret 2024.

Turut hadir, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muhammad Halik Musada, Koordinator BK, H. Kamaluddin, Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Muhammad Irfan, Ketua Panitia H. Muhammad Syahrir, serta guru-guru lainnya.


Dalam sambutannya, sebelum membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut, Sahabuddin Rola menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan proses belajar mengajar.


“Kegiatan ini wajib diikuti oleh peserta didik kelas X dan XII serta kelas XI Jurusan Asisten Keperawatan. Setiap peserta harus mengikuti proses secara seksama dan membuat laporan kegiatan kemudian diserahkan ke guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti masing-masing,” katanya.


Lebih lanjut Sahabuddin Rola menjelaskan bahwa pihaknya sangat menyambut baik program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk semakin meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Saya harapkan dengan kegiatan pesantren ramadhan ini, peserta didik lebih bersemangat dalam beribadah kepada Allah SWT serta berusaha menambah pengetahuan dalam bidang keagamaan,” tutur Sahabuddin Rola penuh harap.(red)

REDAKTUR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *