Polri Mesti Menjaga Stabilitas Keamanan

TNI-POLRI15 views

Kapolda Sulsel Pimpin Rapat Pimpinan (Rapim) 2024

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Polda Sulsel menggelar kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) 2024, bagi seluruh jajarannya di wilayah hukum Polda Sulsel 2024, bertempat di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat 8 Maret 2024.

Rapim tersebut, dipimpin Langsung Oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi didampingi Wakapolda Brigjen Pol. CH. Patoppoi, Pejabat Utama Polda Sulsel, para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Binmas.

 Kapolda Andi Rian menyampaikan, pentingnya persamaan pola fikir, sikap, dan tindakan para Kasatker dan Kasatwil. 

Hal tersebut, bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam mengawal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024, dengan fokus pada percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi keberhasilan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

Penekanan lain Kapolda Sulsel, agar seluruh jajarannya senantiasa menjaga Proses Demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat.

 “Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas, pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Selain itu, katanya, bagaimana menjadi organisasi pembelajaran yang adaktif sehingga terus proporsional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai nilai-nilai TNI Prima dan Polri Presisi.

Perwira tinggi penyandang dua bintang dipundak itu menegaskan,  Polri  dituntut untuk terus meningkatkan kesiap siagaan dalam hal pengamanan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M serta dalam menghadapi Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

“Polri harus menjadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia emas, pembangunan harus dilakukan berkelanjutan harus dilaksanakan secara konsisten dan harus dikawal dengan detail dan teliti,” paparnya.

Rapim Polda Sulsel 2024 ini,  mengusung tema yakni “Strategi dan Kebijakan Polri Guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif Selama Proses Demokrasi’.(r/red)

KORLIP : Saiful Ngemba – Mansyur

REDAKTUR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed