DKP Bone Gelar Program Pangan Murah

EKOBIS8 views

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

banner 970x250

Harga beberapa kebutuhan pokok yang cenderung fluktuatif saat ini, membuat pemerintah interns menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Khusus di Kabupaten Bone Sulsel, kegiatan Pangan Murah, berlangsung di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (6/3/2024).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bone H. Barham menuturkan kegiatan tersebut menjadi upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi, terutama menjelang bulan Ramadan.

“Gerakan Pangan Murah merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam ketersediaan pasokan pangan dan stabilitas harga di Kabupaten Bone dan memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Bone dapat mengakses pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ujar H. Barham.

Dikatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini yang dihadiri oleh pejabat pemerintah, anggota TNI, dan kepolisian.

Barham mengatakam, peran TNI dan kepolisian juga menjadi fokus utama dalam pelaksanaan gerakan ini mengawal distribusi pangan, mengamankan pasar-pasar tradisional, serta memastikan ketertiban dan keamanan selama proses transaksi berlangsung.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Gerakan Pangan Murah ini,” pungkasnya.(r/red)

REDAKTUR : Faisal Mansur

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed