Takalar Matangkan Persiapan Tuan Rumah MTQ 2024

DAERAH15 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

Jika tak ada aral melintang, pada Bulan Mei 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Takalar Sulsel didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penunjukan Kabupaten Takalar sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2024, diputuskan dalam Rapat Kerja LPTQ Provinsi Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selaya tahun 2023 lalu.

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan MTQ tersebut.

Sebagai tuan rumah, Setiawan Aswad berharap, adanya dukungan penuh dan rasa kebersamaan seluruh masyarakat, mengingat agenda bidang keagamaan ini sangatlah urgen.

Harapan tersebut, disampaikan Pj.Bupati Takalar, saat bersilaturrahim dengan masyarakat dan sekaligus shalat ashar berjamaah di Masjid Jami’ Al-Fauza’, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, baru-baru ini.

Mantan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel itu menyampaikan, bahwa Kabupaten Takalar akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sehingga mengajak seluruh jamaah untuk berkontribusi aktif dalam mensukseskan momentum bersejarah tersebut.

“Perlu saya ingatkan bahwa Takalar akan menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ. Kita memiliki kewajiban bersama untuk menyukseskan acara ini. Saya mohon bantuan dan kontribusi semua pihak, semoga Takalar bisa menjadi tuan rumah yang tidak hanya setara, tetapi bahkan lebih baik dari kabupaten-kabupaten sebelumnya yang telah melaksanakan acara serupa,” harap Setiawan.

Kuncinya, kata dia, terbangun kebersamaan dan semangat gotong-royong.

Artinya, imbuhnya lagi, Dengan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan MTQ bisa berjalan lancar, sukses dan berkesan bagi semua pihak.

Setiawan juga berterima kasih kepada masyarakat Takalar atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam pembangunan dan kemajuan Takalar.

‘Dengan rasa syukur, hari ini saya dapat bersilaturrahim bersama warga. Hampir satu tahun lebih saya berada di Takalar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh agama atas kontribusinya pada pesta demokrasi kemarin sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, pungkas Setiawan Aswad.(r/red)

JURNALIS : Hamsar Tombong

EDITOR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed