Polda Sulsel Gelar Operasi Keselamatan Pallawa 2024

TNI-POLRI185 views

Dirlantas Harap Masyarakat Taat Berlalulintas

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Perhatian dini. Bagi pengendara kendaraan, jika keluar rumah dan berkendara, jangan lupa membawa surat-surat kelengkapannya.

Pasalnya, pada tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, secara serentak, Satuan Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Keselamatan.

Khusus di wilayah hukum Polda Sulsel, jajaran Satuan lalulintas Ditlantas  telah menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Keselamatan Pallawa 2024, berlangsung di Aula Biru, Ditlantas Polda Sulsel, Rabu (28/2/24).

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum mengatakan, pelaksanaan Operasi dilakukan selama 13 hari dan akan dirangkaikan apel pernyataan Keselamatan 2024.

“Tujuan pelaksanaan operasi serentak ini, untuk menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas),” katanya.

Operasi Keselamatan Pallawa ini, terang I Made Agus Prasatya, diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Disebutkan, ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi yaitu Pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt, penggunaan telepon selular saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jala raya (Freestyle), Pelanggaran knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua dan pengendara di bawa umur.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami akan mengedepankan Preemtif dan Preventif. Dan, kami juga akan mengedepankan penindakan ETLE Statis dan Mobile,” tegasnya.

Terpenting, himbau Dirlantas Polda Sulsel, masyarakat Sulsel dapat mematuhi aturan lalulintas untuk keselamatan dan taat berlalulintas tanpa ada petugas kepolisian.(red)

JURNALIS : Mansyur – AM.Dirfan

KORLIP : Saiful Ngemba 

REDAKTUR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed