Gowa Hadirkan MPP Terintegrasi dan Inklusif

DAERAH22 views

Bupati Adnan Purichta Hadiri Soft Launching

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

MPP ini merupakan upaya integrasi layanan dalam satu lokasi gedung, dengan tujuan menyederhanakan persyaratan dan prosedur layanan.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan HOS Cokrominoto Sungguminasa, Senin 26 Februari 2024.

Hadirnya MPP tersebut, sebagai tonggak sejarah transformasi birokrasi yang modern.

MPP ini, didesain dengan konsep digital yang canggih dan menawarkan akses pelayanan yang mudah dan cepat terhadap 147 layanan dari berbagai instansi, termasuk 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gowa, 8 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta 9 instansi vertikal.

“Dengan evolusi dari E-Government ke Smart Government, masyarakat tidak lagi puas hanya dengan layanan standar. Mereka menginginkan pengalaman yang memuaskan ketika berurusan dengan pemerintah,” ungkap Bupati Adnan.

Disebutkan, MPP Kabupaten Gowa dibangun diatas diatas seluas 8.450m2 dan gedung seluas 3.503m2 serta area layanan 1.287m2.

Bupati dua periode itu mengharapkan, dapat memberikan pelayanan terintegrasi dan inklusif bagi seluruh masyarakat Gowa dan sekitarnya.

“MPP ini merupakan salah satu program prioritas yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026 dan menjadi komitmen kami, Adnan-Kio’, beber Adnan.

Salah satu nilai tambah yang dimiliki MPP Gowa adalah layanan keimigrasian seperti pembuatan paspor, yang tidak tersedia di daerah lain.

“Dengan Soft Launching ini, kami juga memperingati 8 tahun kepemimpinan bersama Wakil Bupati,” ungkapnya.

Adnan menekankan bahwa seluruh petugas MPP telah mendapatkan pelatihan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM), untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

MPP ini, imbuhnya,  juga menyediakan Klinik UMKM sebagai sarana bimbingan bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Gowa, dengan rencana kemitraan dengan platform e-commerce untuk pemasaran digital.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Indra Setiawan Abbas menyatakan bahwa MPP ini dibangun melalui dua tahapan, yaitu tahun 2022 dan 2023, dengan anggaran sebesar 34 miliar rupiah.

“Diharapkan MPP ini memberikan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, dan profesionalisme aparaturnya, serta memajukan Kabupaten Gowa,” katanya.

Turut hadir, Wabup Abd Rauf Malaganni, Plh.Sekda Gowa Karim Dania, jajaran Forkopimda, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sekretaris Bapenda Provinsi Sulsel, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Gowa, Para Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa,  Pimpinan Instansi Vertikal dan undangan lainnya. (red)

KORLIP : Amir Gassing 

REDAKTUR : Tajuddin – SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed