Curang, Massa Caleg Mus Muliaydin Blokir Jalan

POLITIK42 views

Bawaslu dan KPU Kab.Dompu Didesak Gelar Pencoblosan Ulang

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – DOMPU :

Perhelatan Pemilu 2024, usai digelar serentak di seluruh Indonesia. 

Sayang, pada konstestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) kali ini, banyak kasus  yang terjadi di lapangan, seperti adanya indikasi kecurangan dalam perhitungan suara, termasuk peran Bawaslu yang dinilai tak bertaji merespons atau menindak lanjuti laporan masyarakat terkait dugaan terjadinya manipulasi hasil suara di TPS.

Meyakini adanya ketidak-beresan dalam proses perhitungan suara itu,  membuat warga atau pendukung Caleg Mus Muliaydin dari PKS, berontak dan mengecam keras Bawaslu yang bersikap apatis.

Indikasi adanya pelanggaran kecurangan hasil suara tersebut, terjadi di beberapa TPS di Desa Sawe atau Dapil 2 Kecamatan Huu Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dugaan kecurangan yang sangat merugikan Caleg Mus Muliaydin , memicu amarah massa pendukung dan simpatisannya, dengan cara memblokir akses jalan di Dusun Lobo.

Bahkan, massa Caleg Nomor Urut 2 PKS itupun, mendatangi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupten Dompu, sembari berorasi dan membakar ban bekas di jalanan.

Massa pendukung Mus Muliaydin menuntut dan mendesak KPU dan Bawaslu untuk menggelar pencoblosan ulang di Dapil 2 Kecamatan Huu, khususnya di beberapa TPS yang ada di Desa Sawe.

Pasalnya, kuat dugaan, laporan warga ke Bawaslu maupun KPU sengaja diabaikan untuk meloloskan salah seorang oknum Caleg PKS lainnya, meskipun jumlah suaranya sangat minim atau kalah dari perolehan suara dari Caleg Mus Muliaydin.

Sampai berita ini terpublis, tak satupun pihak Bawaslu maupun KPU Kabupaten Dompu yang memberikan keterangan resmi.(red)

JURNALIS : Mansyur

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed