oleh

Tekan Inflasi, Bantaeng Gelar Pangan Murah

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Serangkaian Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, di daerah bagian selatan, salah satunya menyambangi Kabupaten Bantaeng.

Di daerah berjuluk Butta Toa, Bahtiar menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng, berlangsung di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (3/2/2024).

Gerakan Pangan Murah tersebut,  merupakan salah Program Prioritas Presiden Joko Widodo dalam melakukan Pengendalian Inflasi.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini karena memang kita harus menjaga stabilitas harga.

“Alhamdulillah atas kerja sama kita selama ini di Provinsi dan Kabupaten Kota menghasilkan prestasi terbaik, pada september 2023 inflasi berada di angka 5,33 satu bulan kemudian turun menjadi 2,33. Sampai akhir tahun kita bisa terus pertahankan di bahaw 3%, per 1 februari kita kembali menorehkan prestasi terbaik angka inflasi kita 2,38% di bawah rata-rata Nasional. Kita termasuk kategori 10 terbaik Provinsi dalam Pengendalian Inflasi dalam kuartal ke-3”, rincinya.

Dikatakan, adanya pemberian bantuan pangan beras itu merupakan Program Presiden yang akan dilaksanakan selama 6 bulan sampai bulan Juni mendatang yang akan diberikan kepada seluruh KPM.

“Ini akan terus dilaksanakan bersama dengan Gerakan Pangan Murah untuk memastikan terkait harga-harga terkendali di masyarakat,” janji Bahtiar.

Secara khusus, Pj Gubernur berdarah Bugis Bone-Wajo itu menghimbau kepada seluruh masyarakat masyarakat Bantaeng untuk menggunakan hak pilihnya jelang Pemilu 14 Februari 2024 mendatang sehingga tercapai target Nasional 40%.

Kunker inipun, dilakukan pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah.

Juga, Penyerahan Bantuan Bibit Pala, Kopi, Pupuk Pala, Bibit Cabai dan Bibit Timun dari Pemerintah Provinsi Sulsel dengan total 11 miliar.

Selain itu, Penyerahan Blanko E-Ktp sebanyak 2000 keping dan Pemyerahan KTPL kepada Pemilih Pemula, Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM, Penyerahan secara simbolis Bantuan CBP (cadangan beras pemerintah) kepada 18.657 KPM se-Kabupaten Bantaeng.

Bahtiar pun, melakukan Pelepasan penyaluran cadangan beras oleh Pj.Gubernur didampingi Pj Bupati Andi Abubakar dan unsur Forkopimda.(nani/red)

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed