oleh

Bahtiar Pantau Kesiapan Pemilu Jeneponto

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

‘Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui’.

Adagium ini, sangat pas dilakukan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, saat melakukan Kunker di Kabupaten Jeneponto, Jum’at 1 Februari 2024.

Betapa tidak, kedatangannya di daerah berjuluk Butta Turatea, Bahtiar menghadiri berbagai kegiatan.

Dari acara gerak jalan santai, peninjauan gelar pangan dan pasar murah, penanaman bibit sukun,

pemantauan pelayanan inseminasi buatan hingga pelayanan kesehatan ternak.

Khusus program pangan dan pasar murah, terlaksana melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bulog.

Selain itu, ada penyerahan bantuan lapangan, penyerahan Blanko e-KTP, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan penyerahan bantuan UMKM.

Juga, peninjauan gudang logistik KPU, penanaman pohon, dan peninjauan inseminasi buatan dan pelayanan kesehatan ternak.

Usai kegiatan jalan santai di Kapangan Parang Passamaturukang, Pj Gub Sulsel mengunjungi Pasar Karisa. 

Di pasar tersebut, Pj Gubernur Sulsel melakukan dialog dengan beberapa pedagang terkait ketersediaan stok bahan pokok dan ketersediaan pangan, serta kestabilan harga.

 Kadis Perdagin Kabupaten Jeneponto, Manrancai Sally mengatakan, harga bahan pokok saat ini stabil dan masih dapat dijangkau oleh masyarakat. 

Menurutnya, ketersediaan pangan bagi masyarakat menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi inflasi.Pemerintah harus menyiapkan upaya dan langkah untuk menjaga ketersediaan pangan agar mencukupi.

Dari Pasar Karisa, Bahtiar beringsut 

ke Gudang Logistik KPU untuk memastikan kesiapan menghadapi Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.

Pj.Gubernur menekankan dua hal yakni agar seluruh pihak terkait, untuk mengambil langkah strategis dalam mensukseskan Pemilu serta  mengantisipasi kemungkinan yang dapat menjadi penghambat pelaksanaan Pemilu.

Hal lain, Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri berharap semoga menjelang Pemilu tidak terkendala hujan, mengingat saat ini cuaca ekstrem sewaktu-waktu Terjadi.

“Saya menginstruksikan kepada Kepala BPBD Jeneponto menyediakan peralatan untuk mengantisipasi akibat kendala cuaca dan hujan sehingga pelaksanan Pemilu dapat berjalan lancar.” tegasnya.

Sementara itu, terkait penyerahan blanko E KTP, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa Pemprov memberikan hibah blanko E KTP sebanyak 2.000 lembar. 

Dari Gudang Logistik KPU, selanjutnya Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dan rombongan melakukan penanaman bibit sukun di hutan kota Jalan Ishak Iskandar (Ex Jalan Lingkar) Kabupaten Jeneponto serta pemantauan pelayanan inseminasi buatan, dan pelayanan kesehatan ternak.(rir nappu/red)

REDAKTUR :Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed