oleh

Para Camat ‘Bentukan’ Eks Bupati Syamsari Dilengser

Pj.Bupati Takalar Lantik 89 Pejabat Administrator dan Pengawas

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

Diawal Tahun 2024 ini, gerbong mutasi pejabat kembali bergerak di lingkup kerja Pemkab Takalar Sulsel.

Kali ini, tercatat 89 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, dihelat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (25/1/2024). 

Rinciannya,  Eselon III sebanyak 37 orang, Eselon IV 29 orang dan promosi 23 orang.

Setiawan menyatakan, sebagai ASN yang bekerja dipemerintahan harus terbiasa dengan semua gejala dan seluruh peristiwa pemerintahan.

“Hari ini kita melakukan salah satu proses pemerintahan, dan kegiatan ini sudah kita jalani bersama dan pasti ada dinamika pro dan kontra tetapi ini adalah suatu proses yang harus dilalui. Proses ini dilakukan untuk menata pemerintahan dalam memperkuat substansi dan perlu ada penyesuaian apa yang menjadi kebutuhan organisasi” paparnya.

Penjabat Bupati yang baru saja diperpanjang masa jabatannya menekankan, pemerintahan harus berjalan secara normatif, substantif dan bersinergi.

“Pelantikan ini sudah melalui proses dan persetujuan dari lembaga dan tentunya sesuai dengan prosedur,” tandasnya.

Setiawan mengucapakan selamat kepada pejabat yang telah dilantik.

“Semoga dapat menjalankan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan tetap amanah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah kita,” pungkasnya penuh harap.

Dalam mutasi ini, yang jadi atensi publik adalah digantinya enam orang yang merupakan ‘kabinet’ eks Bupati Syamsari Kitta yakni Camat Polongbangkeng Utara, Ardiyanto Radjab, Camat Galesong Rustan Muang, Camat Pattallassang Syarif Nyengka, Camat Polongbangkeng Selatan H Edy Badan, Camat Mappakasunggu Zainal dan Camat Kepulauan Tanakeke Sariadi.

Selain itu, tercatat tujuh orang pejabat administrator (Esalon III) terpaksa didemosi kejabatan Esalon IV lantaran dianggap belum bersyarat menduduki jabatan administrator.

Hadir, Sekda Takalar, para Kepala OPD, KabagCamat dan undangan lainnya.(Hamsar/red)

REDAKTUR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed