Kapolda Sulsel “Gratiskan’ Umroh Empat Warga Miskin

DAERAH40 views

Pemkab Gowa Salurkan 4000 Paket Bansos 18 Kecamatan

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Untuk kali pertama pasca dilantiknya menjadi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi meyambangi Kabupaten Gowa.

Sasaran Kunker tersebut, tak lain menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisifitas dan stabilitas keamanan menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Kapolda hadir didampingi Ketua Bhayangkari Dewi Andi Rian dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel, selanjutnya disambut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kapolres Gowa AKBP Reonald T Simanjuntak, berlangsung di pelataran Istana Tamalate Balla Lompoa, Sungguminasa, Selasa 23 Januari 2024.

Dihadapan Kapolda kelahiran Makassar itu, Bupati Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemkab Gowa selalu berkolaborasi dengan jajaran Kepolisian. 

Dipaparkan, Gowa adalah daerah yang luas wilayahnya terluas kedua dan jumlah penduduk terbesar ketiga di Sulsel.

“Ada tiga karakter pahlawan nasional dimiliki oleh jajaran Polres Gowa. Yakni karakter Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf serta Karaeng Pattingaloang. Karenanya amanah sebagai pengamanan dilaksanakan dengan penuh komitmen demi terciptanya Gowa yang aman dan damai,” urai Bupati Gowa dua periode itu. 

Tak hanya itu, Adnan mengatakan merupakan daerah penyuplai sandang dan papan bagi Kota Makassar dan sekitarnya. 

 Gowa pun, katanya, memiliki empat bendungan yang keberadaan keempat bendungan ini justru untuk kemakmuran daerah yang dialirinya.

“Seperti, Bendungan Bili-bili untuk Kota Makassar, Bendungan Karaloe untuk masyarakat Jeneponto, Bendungan Pamukkulu untuk masyarakat Takalar dan Bendungan Nipa-nipa untuk warga Maros. Gowa hanya mendapatkan amal jariyahnya saja,” papar Adnan disambut aplous hadirin.

Bupati Gowa mengklaim, Gowa adalah daerah satu-satunya yang tumbuh ekonominya di Sulsel san paling rendah inflasinya. 

“Hari ini kita bersinergi kembali dengan Kepolisian dengan menyerahkan bantuan sosial untuk 4000 warga Gowa. Dan hadir sekitar 2000 orang. Sementara, 2000 warga lagi diberi paket bansos secara langsung dari rumah ke rumah warga yang hari ini kita lepaskan resmi ke 18 kecamatan dengan menggerakkan 18 armada angkutan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Andi Rian R Djajadi mengatakan kehadiranny untuk bersilatutahmi dan mappatabe untuk seluruh masyarakat Giwa

“Untuk masyarakat Kabupaten Gowa saya memohon doa restu agar saya mampu menjalankan tugas dan amanah di Sulsel ini dengan baik. Tanpa dukungan masyarakat semua saya tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya mohon dukungan terbesarnya apalagi saya ini pulang kampung halaman. Ayah saya dulu bertugas di Rindam Pakkatto dan saya bersekolah di SMAN 1 Makassar. Makanya, di seputar Sungguminasa ini setiap saat saya lintasi,” kenangnya.

Kapolda menegaskan, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Itulah pentingnya menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh pihak khususnya pemerintah dan masyarakat,” pinta Andi Rian, Perwira Tinggi Kepolisian penyandang dua bintang dipundak itu.

Pada momen ini, Kapolda Sulsel memberikan hadiah berupa berangkat umrah bagi empat warga kurang mampu yang terpilih dalam sistem cabut nomor.

Selanjutnya, Irjen Pol Andi Rian didampingi Bupati dan Kapolres, melepas resmi 18 truk berisi paket bantuan sembako yang akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.

Turut hadir, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir serta Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abd Karim Dania, para pimpinan, para Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Gowa.(red)

KORLIP : Amir Gassing – Muh Yusuf – Anwar Lasilu

EDITOR : Tajuddin – Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed