oleh

Pj.Bupati Bantaeng Harap Santri Berinovasi

Buka LDK Ponpes DDI Mattoanging

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Ke-VIII Yayasan Darul Falah Pondok Pesantren DDI Mattoanging. Rabu (17/1).

LDK yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 17-20 Januari 2024 diikuti sebanyak 225 santri dan santriwati dengan mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan Santri di Era Digitalisasi.

Ketua Yayasan Darul Falah Pondok Pesantren DDI Mattoanging Husnul Khuluk menyampaikan tujuan diadakannya kegitan ini untuk menjadi motivasi dan menjadikan santriwan-santriwati pemimpin masa depan.

Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan bahwa dirinya selalu menghimbau untuk mengadakan kompetisi untuk anak-anak SD, SMP, SMA lomba pidato Bahasa inggris dan Bahasa Arab. Disebutkan bahwa tahun ini akan dicoba memperluas lagi kepada lomba diskusi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tujuannya untuk mempersiapkan talenta-talenta dan kader-kader yang akan melanjutkan bagaimana menyelenggarakan Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan dengan mempersiapkan anak-anak.

“Kesinambungan Pemerintahan itu sangat penting, kalau misalnya sekarang kita tidak siapkan kesinambungannya maka saya yakin Pemerintah tidak akan menjadi semakin maju dan berkembang. Rakyat tidak akan sejahtera”, ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati Bantaeng menambahkan “Ada program-program prioritas Pemerintah yang saya mohon dukungan dari seluruh civitas akademik, Saya harap dalam proses LDK ini sudah ada paham terkait inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim agar ada ide dan inovasi baru dari calon-calon Pemimpin masa depan untuk menghadapi persoalan bangsa yang kita hadapi sekarang menuju Indonesia Emas tahun 2045”, tuturnya.(r/nani/red)

REDAKTUR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed