oleh

Pete-pete Terbakar Ikut Hanguskan 11 Kios 

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Warga setempat maupun pengguna jalan yang melintas di area Jalan Pahlawan Karisa Bontosunggu Jeneponto, sontak panik dan geger. 

Pasalnya, sebuah mobil angkot (pete-pete) tengah mengisi.bahan bakar di SPBU tiba-tiba terbakar lalu mendorongnya keluar di area jejeran puluhan kios pakaian dan sepatu.

Akibatnya, api dari pete-pete itu merembet cepat dan sekejap menghanguskan 11 unit kios, Minggu sekitar pukul 03.00 dinihari 14 Februari 2024.

“Benar ada 11unit Kios Milik Pedagang Pakaian terbakar tadi subuh dan ada satu unit mobil,”ujar Kasi Humas Polres Jeneponto, AKP Bakri.

Disebutkan, pemilik 11 kios tersebut, 5 diantaranya adalah milik Kurniadi, 2 unit milik Dimas, 1 unit milik Rostanti, 1 unit milik Suherman dan 2 unit milik Jumania Dg Ngintang.

AKP Bakri mengatakan, saksi mata yang pertama melihat kebakaran tersebut yakni Kurniadi.

“Saksi Kurniadi ini (Pemilik kios) melihat asap tebal yang mengepul didalam kios miliknya. Diapun langsung histeris sambil meminta pertolongan dan berupaya menyelamatkan barang-barang miliknya,” katanya.

Adapun penyebab kebakaran, jelasnya,  masih dalam penyelidikan.

Untung saja, kebakaran ini tidak sampai merenggut.nyawa namun para pemilik kios mengalami kerugian yang  ditaksir sekitar dua miliar rupiah.

Sementara itu, Ahmad Amiruddin, Kordinator FK Tagana Jeneponto membeberkan kronologi kejadian bahwa mobil angkot terbakar di area SPBU.

Sumber di TKP yang layak dipercaya mengatakan, kebakaran itu terjadi diduga bermula dari mobil pete-pete dengan DD 1134 EB.

“Mobil ini yang terbakar lalu didorong dan berhenti depan Kios dan api ceat menjalar dan membesar.

Diduga, mobil pete-pete itu memuat jergen yang berisi BBM,” tuturnya.(r/rir nappu/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed