oleh

Pj Bupati Minta Pelayanan RSUD Latopas Dimaksimalkan

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Ingin memastikan kondisi pelayanan kesehatan sudah berjalan baik ataukah masih saja mengerutkan dahi, itulah yang menggiring Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, melakukan pemantauan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas), Kamis (11/01/2024).

Kedatangan orang nomor wahid di Butta Turatea itu, sontak mengejutkan beberapa ASN, para tenaga kesehatan termasuk Direktur Rumkit Latopas.

Junaedi mengakui, kunjungannya ini dilakukan untuk memastikan pelayanan dasar kesehatan masyarakat berjalan maksimal.

Pj Bupati Junaedi didampingi beberapa pejabat terkait di bidang kesehatan dan juga tim supervisi untuk memastikan semua aspek pelayanan kesehatan di RSUD Lanto Dg Pasewang berada dalam standar yang diinginkan.

Junaedi menyampaikan pentingnya memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Ia menekankan bahwa kesehatan masyarakat adalah salah satu prioritas utama pemerintah daerah, dan RSUD Lanto Dg Pasewang memiliki peran krusial.

Didampingi Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang dr Pasriany, Pj.Bupati berkeliling kesetiap ruangan dan memeriksa perlengkapan dan peralatan, serta proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sesekali, Junaedi menyapa masyarakat yang sedang berobat dan berdialog singkat para pasien dan tenaga medis.

“Kita ingin memastikan bahwa RSUD Lanto Dg dg Pasewang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan maksimal kepada seluruh masyarakat Jeneponto,” katanya. 

Selama kunjungan, tim supervisi melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek, termasuk fasilitas kesehatan, pelayanan medis serta ketersediaan obat-obatan.

Junaedi mengajak seluruh pihak terkait untuk bersinergi demi mencapai target pembangunan kesehatan yang lebih baik di masa depan.

“Saya melihat beberapa daerah, saya kira tingkat Kabupaten disini rumah sakit yang memiliki sarana dan prasarana yang sudah memadai apalagi ditunjang juga SDM yang handal termasuk fasilitas peralatan rumah sakit. Ini saya kira cukup lengkap ya,” ungkapnya.

Dengan lengkapnya peralatan dengan sistem pelayanan yang baik, Pj.Bupati meminta kepada direktur Rumah Sakit untuk menaikan tingkatannya dengan tipe B. 

Namun, ternyata rumah sakit ini sudah berstatus BLUD.

“Ya, tadi ada beberapa ruangan ya mungkin perlu ada pentilasinnya untuk memgatur sirkulasi udara sehinga pasien dan kelurganya merasa nyaman,” harapnya.

Secara khusus, Junaedi meminta Dirut RSUD Lanto Daeng Pasewang untuk membuatkan tempat pusat informasi tentang sejarah sejarah rumah sakit.

Apalagi, saat ini RSUD sudah memasuki usia 34 Tahun, sehingga masyarakat yang datang tak hanya berobat tapi juga bisa membaca baca buku riwayat sejarahnya.

Sementara, Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang dr Pasriany menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri.

“Kita tau ya bapak Pjm Bupati Jeneponto ini berpengalaman, apalagi perna mengawasi Dewas dibeberapa RS tentunya paham dan berpengalaman dalam banyak hal. Semoga kedepannya jauh lebih baik lagi dari segi pelayanan maupun saprasnya,” pungkasnya.(r/Rir Nappu/red)

EDITOR : Rahman S Kulle

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed