oleh

Perampok Licik Terjebak di Atap Rumah

Nekat Kabur dan Melawan, Polisi Hadiahi Timah Panas

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Sekilas, parawakam lelaki satu ini tak bertampan residivis.

Tapi, siapa duga, dibalik wajahnya yang tak nampak sangar, justeru ulah kejahatannya memicu amarah sangat menyebalkan hati. 

Ardi Daeng Rani (32), itulah sosok  pelaku perampokan yang berhasil diciduk Tim Gabunhan Jatanras Polrestabes Makassar bersama Unit Reskrim Polsek Tamalae.

garong licik ini, dibekuk di Jalan Gunung Agung Perumahan Taman Toraja, Tanjung Bunga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis 4 Januari 2024.

Aksi perampokan sendiri, terang Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana terjadi saat korban atau pemilik rumah tengah liburan keluar kota pada Jumat 29 Desember 2023.

“Peristiwanya terjadi saat pemilik rumah sementara liburan. Korban baru sadar rumahnya dirampok setelah pulang dari liburan dan mendapati pintu garasi tidak terkunci. Mobil di garasi dan barang berharga lainnya juga telah hilang,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi, jelas Kompol Devi, pelaku mengaku memanjat pagar kemudian merusak jendela dan masuk ke rumah korban.

“Dia (pelaku) mengambil uang dollar yang jika dirupiahkan sekitar Rp.15.000.000, kulkas, perhiasan, 2 unit laptop serta mengambil satu unit mobil Honda HRV,” sebutnya.

Mirisnya, disaat polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku nekat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

“Anggota melakukan pengejaran dan memberi tindakn tegas dan terukur membuat timah panas bersarang di kakinya sekalgus menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar,” tukas perwira penyandang satu bunga melati itu.(red)

KORLIP : Saiful Ngemba – Amir Gassing

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed