Jajaran Kemenag Bantaeng Peringati HAB ke-78

DAERAH17 views

Sekda  Harap Kebersamaan dan Kerukunan Tetap Terjaga

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

emerintah Kabupaten Bantaeng, Menggelar Ramah Tamah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78 Tingkat Kabupaten Bantaeng, di Gedung Balai Kartini Kab.Bantaeng, Rabu, 3 Januari 2024.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama bertemakan “Indonesia Hebat Bersama Umat”, diikuti seluruh jajaran Kementerian Agama.

Pada kesempatan itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muhammad Ahmad Jailani, menyampaikan bahwa sepanjang Tahun 2023 Kementerian Agama telah menyelesaikan dan membangun banyak lintas di sektor yang menjadi program Pemerintah khususnya dibidang agama.

“Kami menyampaikan hormat dan apresiasi bahwa apa yang menjadi tugas pokok Kemenag dapat kami laksanakan dengan baik dan kami juga melaporkan bahwa dalam pembinaan kami bekerja sama dengan Rumah sakit umum Bantaeng dan Rumah sakit di Banyorang terkait pasien yang kritis, kemudian kami telah mmbangun kerjasama dengan program Samawaki yang dinahkodai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kemudian kami juga melakukan kerjasama dengan Rumah Tahanan Negara, juga bekerjasama dengan Dandim 1410 Bantaeng, insyahallah tahun 2024 ini kabupaten Bantaeng juga mendapatkan bantuan untuk kenaikan haji dan umroh”. paparnya.

Dikatakan, tahun 2023 Pondok Pesantren mendapatkan bantuan kurang lebih 20 Miliyar dan berharap kedepan Kabupaten Bantaeng memiliki Program Universitas tertinggi.

“Perlu kami sampaikan bahwa tahun 2023 ini alhamdulillah pondok pesantren mendapatkan bantuan kurang lebih 20 Miliyar, ini semua berkat doa dari kita semua untuk lebih memberikan pelayanan bagi umat, mari dengan semangat kita lipat gandangan spirit kita untuk bersama-sama dengan stakeholder untuk mndukung program, khususnya dibidang agama dan terpenting kami juga melaporkan bahwa 7 program prioritas agama alhdulillah masih ada yang tersisa yaitu university, mudah-mudahan di kabupaten Bantaeng ada program universitas tertinggi, kami harap kedepan semoga Kabupaten Bantaeng makin baik dan semakin baik, kita jadikan agama sebagai sumber aspirasi bukan hanya membawa aspirasi,” urai Ahmad Jailani .

Sementara itu, PJ Bupati Bantaeng dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng, Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Amal Bhakti tentu bukan semata sebuah nama, tetapi didalamnya terkandung sebuah harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

“Saya kira dengan angka 78 ini akan menjadi angka keemasan akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.(r/nani/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed