Pramuka Kwarcab Bantaeng Gelar Raker

DAERAH19 views

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

banner 970x250

Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng, Muslimin Maharang, membuka secara resmi Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Bantaeng tentang Penyelenggaraan Kepramukaan, di Gedung Balai Kartini, Sabtu (30/12).

Agenda ini, sangat penting dalam rangka melakukan evaluasi terhadap tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bantaeng serta guna menyusun rencana program kerja tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bantaeng DR. Ilham Azikin yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tugas kepramukaan tentunya tidaklah mudah, karena memiliki peran untuk menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang jujur dan disiplin.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai yang kita harapkan dan dapat memberikan kebaikan serta kemajuan gerakan Pramuka di Kab. Bantaeng”, ujarnya.

Kegiatan ini, dirangkaikan dengan Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Bantaeng, Pa’jukukang dan Sinoa.

Juga, penyerahan penghargaan kepada OPD kolaboratif, antara lain Perumda Air Minum Tirta Eremerasa, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantaeng, serta Inspektorat Daerah Kab. Bantaeng.

Penghargaan kepada Purna Pramuka atas pengabdian atas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bantaeng, antara lain H. Abd. Karim Raja, Hj. St. Zuhriah dan Hj. Muliati Burhan.

Sementara, penghargaan Saka tergiat diberikan kepada Satuan Karya Pariwisata dan Satuan Karya Bhayangkara, juga penghargaan khusus kepada DPRD Kabupaten dan legislator DPRD Kab. Bantaeng.

Turut hadir, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang juga selaku anggota Mabicab, para, serta para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantaeng.(r/nani/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed