oleh

Lagi, Danny Pomanto Utak-Atik ‘Kabinetnya’

Pemkot Makassar Mutasi dan Rotasi Jabatan Ratusan Pejabat

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mencuri perhatian publik melalui acara pelantikan sejumlah ‘kabinetnya’ lingkup kerja Pemkot Makassar.

Setelah beberapa tahun kemarin,  lokasi pelantikan pernah melantik di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Antang, Lapangan Karebosi dan Pelabuhan Paotere, kini lokasinya memilih tempat diatas Perahu Pinisi Anjungan Losari, Rabu 3 Desember 2024.

Tidak tanggung-tanggun, di awal tahun 2024 ini, Walikota Pomanto melantik sebanyak 201 orang Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Camat hingga Lurah.

Alasan pelantikan digelar di atas Kapal Pinisi untuk menjadi tanda masterpiece budaya dan tradisi Bugis-Makassar.

Selain, bermakna sebuah penghormatan dan menjunjung tinggi amanah yang diberikan dengan cara pelayanan publik mesti baik.

Makanya, Danny mengingatkan para pejabat yang dilantik agar tidak menyia-nyiakan amanah yang diberikan.

“Jangan sia-siakan amanah ini. Isi waktu demi waktu, bahkan 24 jam dalam tanggung jawab yang diberikan,” harapnya.

Walikota berlatar belakang Arsitektur itu menyampaikan,  bahwa rotasi kepemimpinan merupakan hal biasa, sebagai penyegaran dalam kerja pemerintahan.

“Penyegaran-penyegaran ini agar birokrasi dalam performa yang baik,” pungkasnya.

Dikatakan, mutasi maupun rotasi jabatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi demi mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kota Makassar menjadi contoh nasional, disegani secara internasional, dan berperan besar secara regional. Itu adalah kerja-kerja kita semua. Saya berharap, di era yang sulit ini kita akan bekerja jauh lebih baik,” harapnya.

Ke depan, Danny berharap, pejabat baru ini dapat menjalankan pemerintahan secara transparan sebagai tanda birokrasi sehat dan profesional.

“Saya akan membuat rapor dari semua jabatan setiap bulan dan melakukan evaluasi kinerja per-triwulan,” tegas Walikota Makassar yang punya seabrek program inovatif yang berhasil dan banyak pula yang stagnan.(red)

JURNALIS : Mansyur – Lahwi Sila

EDITOR : SS.Nyampa – Rahman S Kulle

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed