oleh

Semarak, Lomba MTQ Desa Sawe Kec.Hu’u Dompu

Ket.Gambar : Camat Hu’u bersama Kepala Desa Sawe menghadiri pembukaan lomba MTQ.(Foto: Mansyur)

——————————————————

MEDIAKTUAL.COM – DOMPU :

Generasi muslim diharapkan tidak hanya bisa membaca Al-Quran, tetapi juga memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran dalam Al-Quran. 

Makanya, generasi muda sejak dini dituntut untuk terus belajar dan berlatih memahami Al-Quran.

Sebagaimana Rasullulah SAW pernah bersabda: “Sebaik-baiknya manusia adalah yang membaca dan mempelajari Al-Quran serta mengajarkannya pada orang lain.”

Begitu pentingnya membaca dan menghafal Al-Quran tersebut, membuat Pemerintahan Desa Sawe Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB, menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tahun 2023, Kamis 28 Desember 2023.

Para peserta MTQ tersebut, berasal dari warga masyarakat dari tingkat Anak-anak, Remaja dan juga melibatkan 6 orang Kepala Dusun yang ada di Desa Sawe.

Semaraknya ajang MTQ ini, karena dihadiri langsung Camat Hu’u Iswan, SKM, Kapolsek Hu’u, Danramil, Kades Sawe Suhardi Jamalidin, Pemuka Agama, tokoh masyarakat/Pemuda, Ibu-ibu Majelis Taklim serta undangan lainnya.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Kami salut dan bangga adanya kegiatan positif yang diinisiasi oleh Pak Kades Sawe. Artinya, melalui MTQ seperti sangat mengedukasi anak-anak kita, terutama dalam membiasakan membaca Al-Quran sejak dini untuk membangun generasi Muslim sejati yang taat beragama,” harapnya.

Lomba MTQ ke-11 tahun 2023, akan berlangsung selama tiga malam, dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang. (red)

JURNALIS : Mansyur

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed