Polri Mutasi Empat Kapolres Jajaran Polda Sulsel

TNI-POLRI54 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Baru beberapa pekan Kapolda Sulsel berganti dari pejabat lama Irjen Pol Setyo BM Harso digantikan pejabat baru Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, giliran 4 Kapolres dan PJU Polda Sulsel ikut dimutasi.

Kabar yang beredar luas dijagat maya menunjukkan, Mutasi Polri tersebut Bernomor ST/2864, 2865, dan 2866/XII/KEP./2023, yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, atas nama Kapolri, Kamis 28 Desember 2023.

Kali ini, ratusan Perwira Polri mulai dari yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), bergeser.

Perwira menengah di Polda Sulsel,

Kombes Pol Soliyah yang menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulsel dimutasi sebagai Kabidkum Polda DIY.

Jabatannya, akan dijabat Kombes Pol Budi Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulbar.

Kemudian, ada tiga Kapolres jajaran Polda Sulsel yang bergeser, antara lain, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto yang baru kurang lebih enam bulan menjabat.

AKBP Supriyanto, dimutasi dan diangkat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara Polda Kaltim. 

Jabatannya, akan dijabat oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono.

Sedangkan, jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono akan dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri juga dimutasi, dia diangkat menjadi Kasubbagumum Setlem Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatannya akan dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subditgakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Selanjutnya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara juga dimutasi. 

AKBP Andi Kumara diangkat sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel.

Jabatan yang ditinggalkan akan dijabat oleh Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.(red)

KORLIP : Anwar L – Saiful Ngemba

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed