316 Napi Kristen di Sulsel Terima Remisi Khusus

HUKRIM18 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Peringatan Hari Raya Natal, menjadi momen spesial dan sangat ditunggu-tunggu bagi para Narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen (Nasrani) karena pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan Remisi Khusus (RK) di seluruh Indonesia

Khusus di wilayah Lapas dan Rutan, Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan memberikan RK kepada 316 orang Narapidana, dua orang diantaranya dinyatakan langsung bebas.

“Mereka yang menerima remisi tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, seperti telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno di Makassar, Senin 25 Desember 2023.

Disebutkan, dari 316 orang warga binaan penerima RK, terdiri dari penerima RK I (pengurangan sebagian masa tahanan) sebanyak 314 orang, meliputi 49 orang menerima remisi 15 hari, 224 orang remisi satu bulan, 30 orang remisi satu bulan 15 hari dan 11 orang remisi dua bulan.

Selanjutnya penerima RK II (langsung bebas) sebanyak dua orang, masing-masing satu orang mendapat remisi satu bulan dan satu orang mendapat remisi dua bulan. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan pemberian remisi Natal kepada warga binaan ini untuk memotivasi mereka agar selalu berkelakuan baik dan mengikuti seluruh bentuk pembinaan yang diberikan oleh pihak Lapas dan Rutan.

“Dengan mengikuti seluruh pembinaan yang diberikan, tentunya kita berharap mereka akan menjadi pribadi yang senantiasa berperilaku baik. Tidak hanya di dalam Lapas, namun setelah mereka bebas,” katanya.

Liberti mengatakan pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan negara kepada warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan di dalam Lapas dan terus berkelakuan baik.(r/red)

KORLIP : Saiful Ngemba – Amir Gassing

EDITOR : Rahman S – SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed