Sejumlah Kasus Korupsi Jadi ‘PR’ Kapolda Sulsel

TNI-POLRI31 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Pasca pelantikannya di Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo S Prabowo, beberapa lalu, akhirnya Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menginjakkan kaki di Kota Makassar dan resmi berkantor, Jumat (22/12/2023).

Di Mapolda Sulsel, Kapolda bersama istrinya Dewwy Andi Rian, disambut dengan aktraksi Angngaru dan Tari Paduppa oleh personel Polwan Polrestabes Makassar.

Turut menyambut, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi disertai pengalungan kain sutera yang berhiaskan bunga.

Sebagai tradisi penyambutan Kapolda yang baru, Andi Rian berjalan masuk di halaman Mapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel yang baru dengan dipayungi khas kerajaan Sulsel.

Irjen Pol Andi Rian beserta istri kemudian menyapa dan menyalami satu persatu barisan pejabat utama (PJU) Polda Sulsel yang berjejer menunggu kedatangannya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, setelah penyambutan tersebut dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain yang telah disiapkan di Mapolda Sulsel, seperti paparan laporan kesatuan dan upacara serah terima Pataka Polda Sulsel.

“Kegiatan juga akan langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, kenal pamit, acara pengantar tugas, serta farewell parade,” ujar Komang.

Sekadar diketahui, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menggantikan Kapolda Sulsel yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang kini diangkat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, persiapan penugasan luar struktur.

Untuk diketahui, kedatangan mantan Kapolda Kalsel itu, oleh para penggiat anti korupsi di Sulsel berharap dapat menuntaskan beberapa kasus yang menonjol dan belum tuntas sejak tahun 2022 hingga 2023.

Kasus tersebut,  diantaranya, dugaan korupsi penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Covid-19 dari Kemensos RI, kasus dugaan mark up bansos Covid-19 Kota Makassar dan kasus dugaan korupsi pengadaan kontainer Makassar Recover tahun anggaran 2021.

Kasus lama yang juga menonjol, diantaranya, kasus dugaan korupsi Stadion Mattoanging, kasus traffic light, kasus halte BRT, dan kasus mutasi pelat kuning pada Dishub Provinsi Sulsel tak terdengar lagi progres penanganannya hingga saat ini.

Akankah sejumlah kasus itu segera dituntaskan, hanya waktu yang bisa menjawab.(red)

JURNALIS : Lahwi Sila – Rahmat Rani

KORLIP : Amir Gassing – Anwar Lasilu

EDITOR : Mustafa – Rahman S

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed