Kebakaran Sampah Gemparkan Warga Cilallang Jaya

PERISTIWA34 views

Dua Armada Damkar Sekedar ‘Parkir’ Tanpa Peluh

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR : 

Asap hitam mengepul, sontak menggegerkan warga maupun para pengguna jalan yang melintas di poros Jalan Cilallang Jaya Kelurahan Buakana Kec.Rappocini Kota Makassar Sulsel, Jumat 22 Desember 2023.

Kepanikan warga, dipicu adanya kobaran api yang tiba-tiba muncul dari area belakang sebuah rumah kontrakan (kost) milik Hajjah Siang.

Rumah batu dengan pekarangan luas itu, dihuni beberapa orang anaknya yang sudah berumah tangga, seperti keluarga Hj.Suri, Hj.Nuriyah, Hj.Tia dan Halim.

Di lokasi rumah itu, ada pula bangunan berpetak-petak kontrakan milik keluarga  Hj.Kenna, isteri Ketua Yayasan Masjid Nami’rraj drg.H.Abd Jalil Usman.

Menurut beberapa warga di TKP tersebut, kepulan asap itu terjadi karena  dari pemilik rumah sendiri yang membakar sampah sehingga mudah merembet ketumpukan kayu maupun ranting pohon kering yang ada diseputar sumber api.

“Saya mendengar, pemilik rumah sendiri panik karena mungkin sampai-sampah yang dibakar itu cuma sedikit, tak taunya ikut melalap bahan materil lain yang ludah terbakar. Istilahnya teledor dan api tidak sampai merembet kekamar-kamar kosannya,” ujar warga Cilallang, yang enggan ditulis namanya.

Yang bikin heboh, hanya karena membakar sampah kecilan tapi justeru asapnya menyembulkan asap pekat yang membumbung keangkasa.

Di lokasi, tampak standby dua armada Pemadam Kebakaran (Damkar) lengkap personelnya.(red)

JURNALIS : Saiful Ngemba – AM.Dirfan

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed