Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

TNI-POLRI11 views

Persiapan Menjelang Nataru 2023

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Bertempat di Lapangan Apel Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo, Bantaeng telah dilangsungkan Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kamis (21/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, dan dihadiri oleh Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, dan para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bantaeng membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan Pengamanan Perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, hal tersebut penting karena Momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat”, ujarnya.

Disebutkan bahwa dalam rangka Pengamanan Nataru, POLRI didukung TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024.

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas Pengamanan Operasi Lilin 2023, optimalkan fungsi Command Center yang dilengkapi berbagai fitur modern yang terintegrasi dengan CCTV dilapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta seluruh Personil dilapangan dapat bekerja secara terpadu.(r/nani/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed