Camat Tinggimoncong Gowa ‘Diskriminasi’ Keluarkan Aturan

BERITA80 views

Terkait Beroperasinya Pasar Malam di Lapangan Secata Malino

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Sebuah kebijakan keliru bahkan kebablasan ditunjukkan Kepala Pemerintahan Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulsel.

Pasalnya, selama beberapa pekan ini, di wilayahnya hadir kegiatan Pasar Malam yang menempati area Lapangan Secata Rindam XIV/Hasanuddin-Malino.

Tidak diketahui persis, siapa pihak penyelenggara Pasar Malam itu hingga leluasa dan bebas beraktivitas membuka beragam permainan hiburan bagi masyarakat.

Yang menjadi sorotan publik, kenapa kegiatan Pasar Malam kali ini diperkenankan beroperasi, meskipun diduga tidak mengantongi izin keramaian.

“Kalau memang pihak penyelenggara Pasar Malam ini punya rekomendasi atau memiliki izin keramaian, justeru disitulah kesalahan Camat Tinggimoncong Iis Nurismi. Kenapa begitu, yah karena kejadian beberapa waktu lalu, ada seorang pengusaha di Malino yang sering menggelar Pasar Malam, pernah mendapatkan izin keramaian dari Danrindam serta Dan Secata, untuk menggunakan Lapangan namun belakangan ditolak keras oleh Camat alias enggan mengeluarkan surat rekomendasi, dengan dalih lokasi atau tanah itu bersengketa. Sekarang, panitia atau penyelenggara dari luar malah bebas beraktivitas, ini yang tidak fair, adil dan diskriminasi namanya,” kritik Sahabuddin S Nyampa, SH, aktivis LSM Suara Indonesia.

Terkait dugaan tidak adanya izin keramaian Pasar Malam di Lapangan Secata Malino tersebut, Jurnalis MEDIA AKTUAL (Cetak & Online) berupaya mengonfirmasi ke Camat Tinggimoncong.

Sayang, beberapa kali dihubungi via telepon namun tidak berhasil. 

“Nomor yang anda tuju, sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan,” begitu bunyi deringnya.(red)

KORLIP : Muh Amir Gassing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed