oleh

Pamitan, Rezim Iksan Iskandar Mentok Akhir Desember 2023

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Agenda Rapat Paripurna dalam rangka pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jeneponto tahun 2024, dihadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dihelat di Gedung DPRD Jeneponto, Kamis 30 Nopember 2023.

Pada momen Rapat Paripurna tersebut,  Bupati Iksan Iskandar berpamitan dan minta maaf dihadapan para wakil rakyat,  mengingat masa jabatannya mentok pada akhir Desember mendatang.

Sebelum menyampaikan pendapat akhir terhadap Ranperda APBD 2024, Iksan Iskandar berpamitan, dengan segala kelebihan dan kekurangannya menakhodai roda pemerintahan Butta Tuatea dalam kurun waktu 10 tahun lamanya.

Pada awal tahun 2024 mendatang, masa jabatan Bupati Iksan Iskandar bersama Wabup Paris Yasir, sudah stop sekaligus menandai rezimnya sudah berakhir.

Secara khusus, Iksan menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf dihadapan peserta rapat paripurna, dimana dirinya membeberkan kebahagiaannya, karena dalam kurun waktu tersebut, DPRD dapat menjadi lembaga yang aktif dalam memberikan beragam ide dan pikiran dan berkolaborasi kepada pemerintah lebih khusus dalam hal legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Berkat kerjasama bapak/ibu dewan selama ini, alhamdulillah proses pembangunan daerah bergerak semakin membaik. Saya dan Pak wakil bupati secara lembaga dan pribadi memohon maaf jika selama periode kami bertugas membuat kesalahan. Termasuk aspirasi Bapak/Ibu Dewan yang belum sepenuhnya terpenuhi, kami mohon maaf,” ungkapnya.

Mantan Camat Kelara itupun menjelaskan sejumlah poin kunci yang menjadi fokus dalam APBD tahun 2024, antara lain penguatan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Iksan menekankan pentingnya optimalisasi sumber daya daerah untuk mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Rancangan Peraturan Daerah APBD tahun 2024 ini merupakan cerminan dari tekad kita untuk memajukan daerah ini. Mari bersama-sama bekerja keras, bertanggung jawab, dan mengoptimalkan setiap potensi yang ada demi terwujudnya Kabupaten Jeneponto yang lebih baik,” haranya.

Rapat Paripurna ini, dihadiri sejumlah unsur Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan stakeholder lainnya. (r/red)

JURNALIS : Rir Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed