Satgas Saber Pungli Jeneponto Raih Penghargaan

DAERAH9 views

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

banner 970x250

Dinilai berkinerja baik dan berhasil mencegah terjadinya praktek Pungutan Liar (Pungli), mengantarkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber,) Pungli Kabupaten Jeneponto mendapatkan penghargaan dari Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan tersebut, diterima Inspektur Daerah Pemkab Jeneponto Maskur.

Momen penerimaan penghargaan tersebut, dirangkaikan dengan Rapat Kerja Teknis UPP tersebut berlangsung di Four Points Makassar pada Selasa 28 November 2023.

UPP Jeneponto sendiri, meraih peringkat ke-5 dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, yang terdiri dari 8 (delapan) UPP Kabupaten/kota yang menerima penghargaan yakni UPP Sidrap, Bantaeng, Soppeng, Pangkep, Jeneponto, Sinjai dan Luwu Utara.

Maskur menjelaskan bahwa Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana prasarana.

“Kita akan terus bekerja secara terpadu dan berkelanjutan dalam mencegah pungutan liar ini. Tentu masih terdapat hal yang harus segera dibenahi dan dilakukan,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa berbagai langkah strategis terus dilakukan oleh Tim UPP, khususnya sosialisasi di seluruh jajaran pemerintahan dan unit pelayanan publik lainnya.

“Untuk itu, melalui rakernis dan dengan diterimanya penghargaan ini, kiranya semakin menguatkan dukungan, sinergi dan kolaborasi seluruh pihak dalam meningkatkan kinerja Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Jeneponto,” harap Maskur.(r/red)

JURNALIS : Rir Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed