Aktraksi PAMACCA di Rangas Timur Pukau Penonton

DAERAH65 views

Haji Zulkifli Atjo : Insya Allah Tahun Depan Kita Gelar Sebuah Turnamen 

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

Secara umum, perhelatan kegiatan Kirab Budaya dan Religi serta Aktraksi bela diri tradisional Mandar alias PAMACCA, berjalan sukses, tertib, lancar dan aman, berlangsung di kediaman Pasutri DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH dengan Dra.Hj.Nurhani Nurdin, Kelurahan Rangas Timur Banggae Majene Sulbar, Ahad 19 Nopember 2023.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulbar Irbad Kaimuddin, yang juga dikenal sebagai seniman musik- penyanyi lagu-lagu daerah Mandar.

Spektakulernya, rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, selain menyuguhkan acara Kirab Budaya dan Religi melalui konvoi 21 ekor Saiyyang Pattudu yang ditunggangi masing-masing dua wanita remaja, juga panitia menampilkan aktraksi seni bela diri tradisional, yang lebih bermasyarakat dikenal dengan sebutan PAMACCA.

Anggotanya, dari kalangan muda hingga  Pamacca yang sudah uzur (Manula).

Dengan penampilan yang aktraktif, para Pamacca yang mengikuti penyesuaian irama tabuhan gendang itu toh berhasil memukau dan membuat decak kagum para penonton.

Apalagi, style dan jurus-jurus bela diri tradisional yang dipertontonkan sangat apik dan elegan, tentu selaras mengikuti dinamika peradaban masa kekinian (Up to Date).

Sehari penuh terlaksananya kegiatan di Masjid Nurul Azizil Hakim, yang bersebelahan kediaman Haji Zulkifli Atjo, tidak lepas dari support dan pelibatan langsung warga masyarakat Rangas dan sekitarnya.

Juga, patut diapresiasi dengan kehadiran para Anggota Polsek Banggae dibantu personel Babinsa, yang melaksanakan tugas pengamanan hingga suasana acara berjalan tertib, lancar dan kondusif.

‘Alhamdulillah, atas kesadaran dan kerjasama semua pihak, terutama dari teman-teman pengurus Masjid, kegiatan ini semuanya berjalan lancar. Artinya, suasana kebersamaan inilah mesti dirawat bersama. Tentu inipun menjadi ekspektasi besar yang diharapkan Bpk.Pembina/Penasehat Masjid Nurul Azizil Hakim. Mudah-mudahan, kedepan jika nanti ada kegiatan serupa bakal digelar lagi, yah pastilah bisa lebih marak dan meriah,” harap Ketua Panitia Drs.H.Ahmad Jamaan, M.Si, didampingi panitia Master of Cermony (MC) Ilham Rahman,  Imam Masjid Nurul Azizil Hakim, Abdul Rahman Anas, S.Pdi serta Iwan Nurdin Tati, Caleg DPRD Majene dari Partai Ummat Nomor Urut 1.

Kirab Budaya dan Religi tahun 2023 ini, mengusung Tema “Totammaq Mangayi Missawe Di Saiyyang Pattudu”.

PEMRED : AM.Sukardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed