Gowa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

DAERAH14 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Konflik peperangan di Jalur Gaza yang telah menewaskan puluhan ribu warga sipil Palestina oleh pasukan Zionis Israel   memang mendapat kecaman keras dunia internasional, terutama bagi negara-negara mayoritas muslim disemenanjung Arab.

Kekejaman pemerintah Israel dengan meluluhlantakkan seluruh wilayah Palestina, memantik rasa prihatin dunia termasuk Indonesia.

Guna membantu penderitaan hidup rakyat Palestina itu, Pemkab Gowa Sulsel ikut berbagi dengan enyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel sebesar Rp472 juta.

Bantuan tersebyt, diserahkan Wakil Bupati Gowa H.Abd Rauf Malaganni, di sela-sela peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703, pekan kemarin.

Wabup mengatakan bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN dan pegawai lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina.

“Sebagaimana kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bisa segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” harapnya.

 Abd Rauf mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan Palestina sehingga bisa merasakan kemerdekaan seperti negara-negara lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Firdaus mengatakan pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut selama sepuluh hari dan bisa terkumpul hingga Rp472 juta berkat keikhlasan dan ketulusan dari seluruh ASN mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

“Alhamdulillah bisa terkumpul senilai itu, dan sampai hari ini masih ada beberapa yang ingin menyumbang,” ungkapnya.

Firdaus menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut ke Baznas Sulsel sebagai organisasi resmi yang bisa lebih mudah dalam menyalurkan bantuan kepada Palestina.

“Kita salurkan dalam bentuk uang nantinya Insyaallah Baznas Sulsel yang akan menyalurkan bantuan itu ke Palestina,” bebernya.

Selain menyalurkan bantuan, Pemkab dan masyarakat juga telah mengikuti Dzikir dan Doa bersama sekaligus mendoakan rakyat Palestina yang diharapkan mereka bisa sabar dan segera merasakan kedamaian dan kemerdekaannya.(red)

KORLIP : Anwar Lasilu – Rahmat Rani – Muh Yusuf

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed