Bupati Majene Hadiri Maulid di Masjid Nurul Azizil Hakim 

BERITA127 views

HA.Acmad Syukri Tammalele : Berhentilah Saling Menghujat

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

Sehari setelah menghadiri acara Barzanji di kediaman DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH, perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H – 2023 M, kembali dihelat Masjid NURUL AZIZIL HAKIM Kelurahan Rangas Timur Banggae Kab.Majene Sulbar, Ahad 19 Nopember 2023.

Ratusan jamaah atau warga yang datang dari berbagai tempat, memadati Masjid yang mereplika bangunan Ka’bah Mekkah.

Para tetamu yang hadir didalam Masjid, lumayan membludak, membuat seluruh  kursi yang disiapkan panitia terisi bahkan rela berdiri santai di pelataran Masjid maupun yang berada dibawah kolong rumah panggung Haji Zulkifli Atjo.

Memulai acara Maulid, diawali dengan Pembacaan Doa Barzanji Abdul Rahman Anas, S.Pdi, pembacaan Kalam Ilahi yang dikumamdangkan Ustadz Mahmud Hamid.

Selanjutnya, laporan Ketua Panitia Maulid Drs.H.Ahmad Jamaan, M.Si dilanjutkan sambutan singkat dari Pembina Masjid Nurul Azizil Hakim DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH.

Hikmah Maulid yang dipaparkan Drs.Abdul Rahnan Yunus mengatakan Maulid bagi kaum muslim sebagai peringatan Hari Lahir Nabi Muhamnad SAW.

“Artinya, dengan momentum Maulid ini menjadi manifestasi untuk menunjukkan rasa kecintaan kita serta meneladani sifat dan perilaku Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tammalele, SE, MM, mengurai beberapa hikmah pentingnya Maulid yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti, sebutnya, mengajarkan kita untuk selalu berbuat kebaikan, memberi suri tauladan terkait perilaku Nabi Muhamnad SAW.

Secara khusus bupati pun mengajak para jamaah khususnya masyarakat Majene untuk berhenti saling menghujat dan mencaci maki, seperti yang marak terjadi di medsos saat ini.

“Sikap dan perilaku menyimpang kIta harus hindari bersama  karena tidak mengedukasi masyarakat tapi justeru akan merugikan diri sendiri. Sebaiknya, mari kita membantu pemerintah, bersama-sama  membangun dan mewujudkan Majene yang lebih maju, unggul, sejahtera dan religius,” harap Andi Achmad Syukri.

Diakhir sambutannya, bupati pun mengklaim sejumlah capaian pembangunan selama pemerintahannya bersama Wabup Arismunandar Kalma.

Capaian itu, diantaranya pembangunan Rumah Tahfidz, pembangunan infrastruktur dan yang lainnya.

Rangkaian Maulid ini, diselingi acara hiburan musik  dengan lagu-lagu marawis alias religi yang dibawakan kelompok Remaja Masjid Nurul Azizil Hakim.

Secara umum, sukses jalannya acara Maulid di Rangas Timur ini, tidak terlepas dari bimbingan dan perhatian dari Penasehat Majelis Taklim Masjid Nurul Azizil Hakim yakni Dra Hj.Nurhani Nurdin Tati bersama Pembina Hj. Andi Wardani Sinrang.

Tahun 2021 ini, panitia mengusung Tema “Dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Berburu Syafaat Lewat Shalawat Kepada-NYA dan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW serta Istiqanah Menjalankan Tuntutan-NYA.

Turut hadir, tokoh masyarakat Mandar sekaligus Anggota DPRD Sulbar H.Kalma Katta, yang mewakili Kakan Kemenag Majene, Kepala KUA Banggae, yang mewakiki Camat Banggae, Penasehat Masjid Nurul Azizil Hakim Kompol (Purn)H.Nurdin Tati, organisasi keagamaan, pemuka agama, tokoh masyarakat/pemuda serta warga Rangas dan sekitarnya.

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed