‘Jaga Kedamaian, Jangan Mau Diadu Domba’

DAERAH34 views

Pj.Gubernur Sulsel Hadiri 703 Tahun Hari Jadi Gowa

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Meski Bupati Adnan Purichta Ichsan tidak sempat hadir dipuncak Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703, nanun Pj.Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberi pujian terhadap kepemimpinan Adnan bersama Wabup Abdul Rauf Malaganni.

Apresiasi Gubernur tersebut bukan tanpa alasan.

Pasalnya, keduanya dinilai sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang tetap kompak dan tanpa konflik selama dua periode.

Nada pujian itu, disampaikan Pj Gubernur Bahtiar, dalam sambutan HUT Gowa Ke-703 tahun, dihelat di Lapangan Upacara Kantor Bupat8 Gowa, Jumat, 17 November 2023.

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di Seluruh Indonesia. Saya sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” bebernya.

 Bahtiar pun salut dengan Tema HJB yang dipilih begitu luar biasa maknanya.

.”Hari ini Gowa membuat tema yang sangat luar biasa, Bersatu untuk Gowa Lebih Maju. Saya tambahkan lagi, Gowa lebih maju, Sulsel lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Yang paling penting, lanjut Bahtiar, sebagai Pj Gubernur Sulsel, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik.

 Di mana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Kemudian dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar.

Dikatakan, Kabupaten Gowa adalah daerah bersejarah dan banyak melahirkan tokoh, baik tokoh nasional maupun dunia. 

“Gowa adalah daerah yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Banggalah kita sebagai masyarakat Gowa dan karakter ini harus dipertahankan,” puji orang nomor satu Sulsel itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menyampaikan sambutan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Bapak Gubernur Sulsel, ini adalah momen silaturahmi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Gowa, apalagi dihadiri Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Bahtiar Baharuddin, sehingga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Gowa,” pungkasnya.

Tema HJG tahun 2023 ini yakni Bersatu Untuk Gowa Lebih Maju”.(red)

KORLIP : Anwar Lasilu – Muh Yusuf – Amir Gassing

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed