oleh

Dinkes Wajo Borong Tujuh Penghargaan

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Bukti perhatian dan maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, membuat Pemkab Wajo dalam hal ini Dinas Kesehatan, diganjar sejumlah penghargaan dari Pemprov Sulsel.

Penghargaan Dukungan Percepatan STBM dan Dukungan Penyelenggaraan KKS tersebut, diterima langsung Bupati Wajo Amran Mahmud yang diserahkan  oleh Pj.Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, pada momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-59, dihelat di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/11/2023)

Tidak tanggung-tanggung, prestasi gemilang itu, Wajo memboyong tujuh penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut, yaitu Juara I Prevalensi Kecacingan Kabupaten Terendah, Terbaik Pencapaian Prevalensi Kecacingan Sangat Baik dan Terbaik Inovasi Pengelolaan Jentik (Berbasis Aplikasi Go Cantik).

Lalu, Marliyah Bisfain dari Puskesmas Belawa menerima penghargaan Juara I Apoteker Agent Of Change dan Fitriah dari Puskesmas Keera menerima penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan.

Selain itu, meraih penghargaan Dukungan Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) serta Dukungan Dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun Penilaian 2021-2022.

Juga, Penghargaan Prevalensi Kecacingan dan Inovasi Go Cantik diterima oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo. 

Selain itu, menyabet penghargaan Apoteker Agent Of Cange dan Nakes Teladan.

Atas penghargaan itu, Bupati Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah memberikan pengabdian terbaiknya, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Semua penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat, khususnya Nakes agar menjadi spirit dalam memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Amran pun mengapresiasi secara khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran dan nakes atas raihan penghargaan tersebut.

 “Kita berharap ini bisa terus ditingkatkan, minimal dipertahankan. Paling penting adalah pelayanan yang diberikan bisa dirasakan mafaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan jajaran Permerintah Prov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi yang terus memberikan pembinaan dan dukungan untum Kabupaten Wajo.

“Nakes merupakan salah satu profesi yang mulia. Kita berharap agar Nakes bisa menjadi jawaban atas harapan di bidang kesehatan serta turut memberikan solusi bagi kemajuan kesehatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelayanan kesehatan di Kabupaten Wajo mengcover jaminan kesehatan masyarakat dan telah mendapatkan kembali status Universal Health Coverage atau jaminan kesehatan semesta. 

Artinya, setiap masyarakat sudah tercover dalam BPJS kesehatan. 

Jika ada yang masuk fasilitas kesehatan, kepesertaan BPJS mereka langsung aktif hari itu juga.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

EDITOR : Faisal Mansur

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed